Sumsel tuan rumah Munas Perbasasi

id Perbasasi, softball, baseball, softball, Munas Perbasasi, Open Tournament 2017, kejuaraan tingkat Asia, Sumatera Selatan,

Sumsel tuan rumah Munas Perbasasi

Perbasasi (Antarasumsel.com/Grafis/Ag/17)

Palembang (Antarasumsel.com) - Pengurus Daerah Persatuan Bisbol dan Sofol Seluruh Indonesia (Perbasasi) Sumatera Selatan ditunjuk menjadi tuan rumah musyawarah nasional pengurus olahraga tersebut yang direncanakan berlangsung pada April 2017.

"Untuk menjadi tuan rumah yang baik, sekarang ini mulai dilakukan berbagai persiapan dan meminta dukungan pemerintah provinsi setempat," kata Ketua Perbasasi Sumatera Selatan Asril Sadikin, di Palembang, Jumat.

Menurut dia, Kota Palembang yang akan menjadi tuan rumah Asian Games 2018, menjadi daya tarik sebagai tempat pertemuan serta penyelenggaraan berbagai kegiatan tingkat nasional dan internasional.

Momentum tersebut akan dimanfaatkan sebaik mungkin sehingga dapat lebih mamajukan olahraga di daerah ini terutama baseball dan softball, katanya.

Selain akan menjadi tuan rumah Munas Perbasasi, pihaknya juga ditunjuk pengurus pusat untuk menjadi tuan rumah beberapa kejuaraan berskala nasional.

Kejuaraan nasional softball putra direncanakan berlangsung di Palembang pada Mei 2017, pemenang kejuaraan ini akan dikirim ke Kanada untuk mengikuti kejuaran softball pada Juli 2017.

Kemudian pada Agustus 2017 akan digelar liga seri kedua untuk mahasiswa di Palembang, hasil dari kejuaran seri satu yang diadakan di Bandung dan seri dua di Palembang, akan digabung untuk mengikuti persiapan kejuaraan tingkat Asia.

Selain itu, pihaknya juga diminta PB Perbasasi menjadi tuan rumah "Open Tournament 2017" yang akan diikuti oleh sejumlah negara di Asia, Australia, dan Selandia Baru, kata dia pula.