Jakarta BNI Taplus kalahkan Batam Sindo BVN

id proliga, tim bni taplus, batam sindo bvn

Jakarta BNI Taplus kalahkan Batam Sindo BVN

Pebola voli putri tim Jakarta BNI Taplus Jaimie Thibeault (kiri) melakukan smash yang berusaha ditahan pebola voli Batam Sindo BVN dalam pertandingan Proliga 2017 Putaran I Seri II di GOR PSCC Palembang, Sabtu (4/2). (Antarasumsel.com/17/Nova Wahyudi

Palembang  (Antarasumsel.com) - Tim bola voli putri Jakarta BNI Taplus mengalahkan Batam Sindo BVN 3-0 (25-23, 25-14, 25-22) pada laga seri pertama putaran kedua Proliga 2017 di Palembang, Sabtu.

Pada set pertama, Tim BVN berhasil memberikan perlawanan sengit meskipun tanpa diperkuat pemain asing. Namun BNI Taplus yang diperkuat sejumlah pemain berpengalaman berhasilkan merebut set pertama.

Pada set kedua, permainan beringas BVN justru pada set pertama justru menurun sehingga memudahkan BNI Taplus menyelesaikan set kedua dengan skor 25-14.

Pada set penentuan, kembali BVN memberikan perlawanan dengan mengandalkan serve-serve keras, tetapi kelemahan dalam reserve membuat tim yang 70 persen diperkuat pemain muda ini tidak dapat berkutik. Skor set ketiga berakhir 25-22 untuk kemenangan BNI Taplus.

Pelatih Batam Sindo BVN Dadang Sudrajat mengatakan kegagalan timnya tampil baik pada laga ini tak lepas dari komposisi pemain yang hanya diperkuat empat pemain berpengalaman di Proliga.

"Bisa dikatakan kurang jam terbang jadi masih ada demam panggungnya. Selain itu, tim juga tidak dapat diperkuat pemain asing karena Polina (atlet Timnas Junior asal Ukraina) masih bermasalah dengan Kitas," kata dia.

Selain itu, ada dua pemain andalan yang mengalami cedera sehingga tidak bisa turun di putaran Palembang.

Akan tetapi, ia menilai secara kualitas permainan telah terjadi peningkatan jika dibandingkan saat bertanding di putaran pertama di Malang.

"BVN juga tidak mau muluk-muluk, dengan kondisi yang ada. Yang jelas fokus tim adalah pembinaan jangka panjang dulu, nanti bicara hasil," kata dia.

Pemain BVN merupakan sebagian besar jebolan Liga Remaja di Jawa Twngah. Sejak Januari 2017, tim menjalani pemusatan latihan di Bekasi.

Tim ini memulai debut di Proliga pada musim 2016 dengan berakhir pada peringkat terakhir. Sedangkan pada musim 2017, tim berharap mampu merangsek ke papan tengah.

Pada laga berikutnya di putaran kedua di Palembang ini, BVN akan berhadapan dengan Jakarta Elektrik PLN, Minggu (5/2).