Priska Madelyn juara ITF Asia 14

id tenis, Priska Madelyn Nugroho, gelar juara, tunggal putri, turnamen itf, Divisi 1 ITF Asia 14, under Development Championships

Priska Madelyn juara ITF Asia 14

Kejuaraan tenis (FOTO ANTARA)

Jakarta (Antarasumsel.com) - Petenis muda Indonesia Priska Madelyn Nugroho berhasil memboyong gelar juara tunggal putri turnamen pekan pertama Divisi 1 ITF Asia 14 & Under Development Championships di New Delhi, India, Sabtu.

Bermain di lapangan keras stadion tenis RK Khanna, New Delhi, Priska tampil digdaya dengan mengempaskan wakil Thailand, Thamonpan Jonglertrakul 6-0 6-1.

"Aku hanya menjaga tetap fokus selama pertandingan, mencoba yang terbaik yang aku bisa. Lawanku terlihat tegang, jadi dia merasa tertekan duluan," ujar Priska yang menempati posisi unggulan keenam, dalam sebuah pernyataan, Sabtu malam.

Akan tetapi, langkah gemilang remaja kelahiran Jakarta 29 Mei 2003 di nomor tunggal, tidak terjadi di nomor ganda.

Berpasangan dengan petenis Malaysia, Elsa Wan, duet unggulan kedelapan ini harus mengakui keunggulan duet tuan rumah Sarah Dev/Malikaa Marathe melalui pertarungan super tie-break 3-6 6-2 10-12.

"Sayang sekali, padahal pada super tie break, Priska/Elsa sudah unggul 9-7 namun gagal menuntaskan pertandingan dan malah kecolongan, sehingga kalah 10-12," kata pelatih Indonesia yang mendampingi di India, Yudha Warman.

Sementara itu, Pengurus Pusat Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PP Pelti) yang mengirimkan enam petenisnya ke India, mengharapkan semua anggota tim menjaga performanya selama berlaga di India.

"Selamat untuk Priska yang berhasil mempersembahkan gelar juara untuk tim Indonesia. Semoga Priska dan kawan-kawan mampu menjaga performa selama berada di India hingga turnamen minggu kedua," ucap Ketua Bidang Pembinaan Prestasi Junior PP Pelti Aga Soemarno.

Untuk pekan kedua kejuaraan perseorangan ini, dijadwalkan akan berlangsung di tempat yang sama, mulai Senin (6/2) dengan menggelar nomor tunggal dan ganda. Peserta gelaran ini sendiri datang dari Uzbekistan, Kazakhstan, Kirgystan, Filipina, Malaysia, Thailand, Hong Kong, Lebanon, Jordania, Nepal, Sri Lanka, serta tuan rumah India.