Tim putri Gresik Petro Kimia kalahkan BNI Taplus 3-0

id proliga, bola voli, gresik petro kimia, bni taplus

Tim putri Gresik Petro Kimia kalahkan BNI Taplus 3-0

Pebola voli putri tim Jakarta BNI Taplus Jaimie Thibeault (kiri) melakukan smash yang berusaha ditahan pebola voli Batam Sindo BVN dalam pertandingan Proliga 2017 Putaran I Seri II di GOR Palembang Sport and Convention Center (PSCC), Palembang, Sumat

Palembang  (Antarasumsel.com) - Tim bola voli putri Gresik Petro Kimia mengalahkan Jakarta BNI Taplus 3-0 (25-20, 25-18, 25-21) pada seri kedua putaran pertama di Palembang Sport Convention Center, Minggu.

Bagi Gersik Petro Kimia, kemenangan ini membalas kekalahan atas Jakarta Elektrik PLN pada Jumat (3/2) dengan skor 0-3.

Sedangkan Jakarta BNI Taplus mengalahkan Batam Sindo BVN dengan skor 3-0 pada seri Palembang ini.    
Selama pertandingan, tim Gresik Petro Kimia berhasil mendominasi permainan sementara Jakarta BNI Taplus kesulitan untuk keluar dari tekanan lawan.

Pelatih Gresik Petro Kimia Li Huanning mengatakan, timnya sangat senang memenangkan pertandingan tersebut. Apalagi ia menilai pertarungan melawan Jakarta BNI Taplus dibilang adalah pertarungan sengit.

"Lawan kami ini adalah salah satu lawan yang tangguh. Namun tim cukup kompak bermain. Sehingga menoreh kemenangan. Ini membuat kami cukup lega," kata dia.

Ia menjelaskan, kemenangan melawan Jakarta BNI Taplus menjadi penyemangat baru bagi para pemain. Sebab selama bertanding di Proliga setelah menelan kekalahan tiga kali berturut-turut.

Walau berhasil menang dalam pertandingan melawan Jakarta BNI Taplus ini, ia menyadari bahwa masih banyak yang perlu diperbaiki dalam tim.

"Kombinasi permainan di lapangan masih kurang, tapi mulai hari ini kami tidak akan ganti pemain lagi, dan strategi permainan akan lebih kami matangkan," terang Li Huanning.

Sementara pada pertandingan lain, tim bola voli putri Jakarta Electrik PLN menang telak 3-0 atas Batam Sindo BVN. Adapun skor tercipta selama pertandingan tiga set yakni 25-15, 25-16, dan 25-13.