Tim amatir Makassar kalahkan PSM 2-0

id PSM, Manajemen, latihan perdana, pemain baru, Juku Eja, persiapan kompetisi, Indonesia Super League, makasar

Tim amatir Makassar kalahkan PSM 2-0

Ilustrasi- Pertandingan sepak bola .(Antarasumsel.com/Nova Wahyudi/dol/16)

Makassar (Antarasumsel.com) - Tim amatir Makassar yakni Khaka FC mengalahkan tim PSM dengan skor 2-0 dalam laga uji coba yang digelar di Lapangan Setia Hingga Akhir Kodam VII/Wirabuana, Makassar, Sulawesi Selatan, Senin.

PSM Makassar yang diperkuat para pemain yang tidak diberangkatkan menghadapi Persib Bandung pada laga perdana Piala Presiden itu harus mengakui keunggulan melalui gol kemenangan Kakha FC yang dibuat oleh Qifly Tamara dan Aslan di babak pertama.

"Kita tidak cari target dalam laga ini. Kami memang fokus uji coba untuk menyamakan kondisi fisik dengan pemain lain yang bertanding melawan tuan rumah Persib,"katanya.

Ia menjelaskan, untuk hasil memang kalah namun dari penguasaan dan doinasi permainan masih menjadi milik tim PSM Makassar yang diperkat Zulkifli Syukur dan kawan-kawan tersebut.

Namun sayang, kedisiplinan dan solidnya lini tengah dan belakang tim Kakha FC membuat Rizky Pellu dan kawan-kawan kesulitan melakukan penetrasi dan menciptakan gol. Kekalahan ini juga tidak lepas dari kegagalan penalti yang dieksekusi dua pemain yakni M Rahmat dan Zulkifli Syukur pada pertandingan tersebut.

"Untuk itu hasil (pertandingan) tidak penting bagi kami. Hasil itu nomor 2, yang penting adalah kondisi fisik pemain tetap terjaga baik,"ujarnya.

Untuk penilaian pemain sendiri, dirinya mengaku sudah bermain cukup bagus dalam bermain. Namun pihkanya juga mengaku kualitas lawan juga bermain baik, ditambah lagi faktor lapangan kurang baik.

Tim pelatih juga mengaku jika intensitas latihan tim kebanggaan masyarakat Makassar dan Sulawesi Selatan itu memang baru sekitar 60-80 persen sehingga belum membuktikan apa-apa.

"Tentunya kita belum bisa bicara dulu soal posisi di setiap lini. Sebab ini hanya uji coba jadi belum ada yang fix. Apalagi soal pemain (komposisi inti) merupakan pelatih," ujarnya.

Sementara Pelatih Kakha FC, Faisal Maricar mengatakan kunci kemenangan timnya ada pada kedisiplinan pemainnya dalam bertahan maupun menyerang.

"¿Ditambah lagi pemain kami memang ngotot bermain pada pertandingan uji coba ini. Namun intinya kami juga senang bisa dilibatkan untuk lebih mengasah dan membantu persiapan PSM menghadapi kompetisi resmi Liga 1 pada 26 Maret 2017"ujarnya.

Kekalahan di Makassar atas tim lokal ternyata berlanjut di Bandung. Menghadapi tuan rumah Persib Bandung di laga perdana Grup 3 malam ini, PSM harus pasrah gagal meraih poin setelah ditakluk 1-0.