Aguero: Saya akan bertahan di Manchester City

id Sergio Aguero, Manchester City, tim inti, Liga Inggris, musim ini, penyerang muda, Brazil, Gabriel Jesus

Aguero: Saya akan bertahan di Manchester City

Pemain sepak bola Manchester City Sergio Aguero. (REUTERS/Nigel Roddis)

London (Antara/Reuters) - Penyerang Sergio Aguero mengatakan ia bertekad untuk merebut kembali tempatnya di tim inti Manchester City, dan ia menyerahkan keputusan kepada klub Liga Inggris tersebut apakah akan tetap mempertahankannya saat musim ini selesai.

Aguero, yang merupakan pencetak gol terbanyak klub dengan 18 gol dari 26 pertandingan musim ini, digeser dari tim inti untuk pertandingan kedua secara beruntun untuk memberi tempat bagi penyerang muda Brazil Gabriel Jesus, yang mengemas dua gol saat mereka menang 2-1 atas Swansea City pada Minggu.

"Tidak, tidak, saya tidak ingin pergi. Saya harus membantu tim sebanyak yang telah saya lakukan dalam tiga bulan ini. Setelah itu, kita lihat saja apa yang diinginkan klub dari saya," kata Aguero kepada media Inggris ketika ditanyai mengenai masa depannya.

"Dalam tiga tahun, kontrak saya naik -- itulah mengapa saya katakan bahwa saya senang di klub ini. Dalam tiga bulan terakhir yang tersisa, saya harus membantu klub dan, seperti yang saya katakan, klub akan memutuskan apakah saya memiliki tempat atau tidak."
"Terkadang hal ini terjadi. Ketika Anda berada di bangku pemain cadangan, Anda harus menunggu kesempatan Anda. Saya memiliki tiga bulan untuk melakukan yang terbaik dan berusaha untuk membantu tim, dan kita lihat saja apa yang akan terjadi dengan masa depan saya."
Aguero juga merasa ia dapat belajar banyak dari pemain 19 tahun Jesus.

"Ia merupakan pemain hebat. Ia pemain yang sangat muda namun ia akan belajar banyak di City, dan ia akan memiliki masa depan hebat di klub," kata pria Argentina itu.

"Saat ini, saya harus menyaksikan apa yang ia lakukan, untuk belajar, itu dapat sedikit membantu. Saya adalah saya. Saya telah menghabiskan bertahun-tahun di Eropa dengan bermain dengan cara yang sama."
City, yang menghuni peringkat ketiga di klasemen, tertinggal sepuluh angka dari pemuncak klasemen Chelsea setelah 24 pertandingan, akan melawat ke markas tim peringkat ke-14 Bournemouth pada Senin.   (H-RF)