Warga Banyuasin keluhkan blangko KTP Elektronik habis

id ktp, blangko ktp

Warga Banyuasin keluhkan blangko KTP Elektronik habis

Proses pembuatan E-KTP (Foto Antarasumsel.com/17/Feny Selly/Aw)

Banyuasin (Antarasumsel.com) - Warga Kabupaten Banyuasin Sumatera Selatan mengeluhkan belum bisa memiliki Kartu Tanda Penduduk Elektronik, lantaran blangko KTP Elektronik di Dinas Catatan Sipil setempat habis.

"Lebih dari tiga bulan ini pelayanan KTP Elektronik (E-KTP) bagi masyarakat jadi terhambat sejak kekosongan blangko," kata salah satu Kepala Bidang di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Banyuasin, Bambang, Selasa.

Menurut dia, untuk memenuhi permintaan E-KTP bagi masyarakat yang telah melakukan perekaman dan pendataan, dibuatkan E-KTP sementara.

"Jika memang data masyarakat tersebut telah terdata di sistem E-KTP, maka akan bisa langsung dibuatkan KTP sementara," katanya.

Dijelaskannya, E-KTP sementara ini datanya sudah ter-update secara otomatis, jadi bisa digunakan untuk indentitas diri serta semua keperluan lainya, seperti membuat surat izin mengemudi, paspor dan lain-lain.

Sementara Firman (19) warga Banyuasin mengaku, sempat bingung karena belum memiliki E-KTP, namun dengan adanya KTP sementara ini bisa membantu memiliki kartu identitas tanda penduduk.