OCA bahas persiapan tuan rumah Asian Games

id Ahkmad Najib, Asian Games, Dewan Olimpiade Asia, persiapan tuan rumah, pesta olahraga internasional, prasarana pertandingan

OCA bahas persiapan tuan rumah Asian Games

Ahmad Najib (Antarasumsel.com/Feny Selly)

Palembang (Antarasumsel.com) - Tim Dewan Olimpiade Asia atau OCA akan membahas persiapan tuan rumah Asian Games 2018 dengan melaksanakan rapat koordinasi di Palembang, Maret mendatang.

Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Pemprov Sumsel, Ahkmad Najib di Palembang, Selasa mengatakan, tim tersebut akan melaksanakan rapat koordinasi membahas persiapan tuan rumah Asian Games.

Nantinya tim OCA akan membahas perkembangan dan persiapan Sumsel sebagai tuan rumah penyelenggara pesta olahraga internasional mendatang, ujar dia.

Selain itu tim yang menjadi pelaksana pesta olahraga diikuti utusan 45 negara tersebut juga akan meninjau sarana dan prasarana pertandingan.

Jadi semua sarana dan prasarana pendukung pesta olahraga akbar mendatang akan ditinjau, katanya.

Memang, lanjut dia, panitia daerah secara umum Sumsel sudah siap menjadi tuan rumah penyelenggara Asian Games.

Hal ini karena semua persyaratan yang dibutuhkan sudah disiapkan termasuk fasilitas pendukung sedang dibangun, kata dia.

Menurut dia, bahkan sekarang ini sedang diselesaikan pembangunan jalur kereta api ringan atau LRT, jalan tol, jembatan layang serta jembatan Musi IV dan Musi VI.

Yang jelas Sumsel siap menjadi tuan rumah kegiatan olahraga akbar mendatang, tambah dia.