Gerindra calonkan kader berpotensi untuk maju Pilkada

id Gerindra, kader partai, pilkada, pemilihan kepala daerah, Aswari Rivai, pilkada Gubernur Sumsel

Gerindra calonkan kader berpotensi untuk maju Pilkada

Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) (Antarasumsel.com/Grafis/Aw)

Palembang (Antarasumsel.com) - Partai Gerindra akan mencalonkan kader-kader partai yang berpotensi untuk maju dalam pemilihan kepala daerah di sejumlah kabupaten di Sumatera Selatan pada tahun 2018.

Ketua DPD Partai Gerindra Sumatera Selatan Aswari Rivai menyampaikan hal itu saat ditanya mengenai pilkada serentak 2018 di Palembang, Selasa.

Menurut dia, partai itu akan mencalonkan kader-kader partai yang berpotensi untuk maju pada pilkada di kabupaten termasuk gubernur pada 2018.

Untuk pilkada itu tentunya membutuhkan survei sehingga bisa dilihat berpotensi atau tidak kader tersebut, katanya.

Sementara mengenai pencalonan dirinya pada Pilkada Gubernur Sumsel tahun 2018, ia mengatakan, kalau jalan masih panjang dan masih ada waktu sekitar 18 bulan lagi.

Akan tetapi, lanjutnya, ia berterima kasih kepada Partai Gerindra yang telah mempercayainya sebagai kader untuk maju pada pilkada Gubernur Sumsel nanti.

"Saya sangat terima kasih dengan Partai Gerindra, namun juga harus melihat apakah dibutuhkan masyarakat Sumsel," ujar Aswari yang juga Bupati Lahat tersebut.

Ia menuturkan, kalau dirinya memang mempunyai pengalaman dua periode dalam memimpin Kabupaten Lahat, tetapi masih banyak yang harus dibenahi.

Gerindra sendiri di DPRD Sumsel memiliki 10 kursi sehingga masih butuh sekitar lima kursi lagi untuk bisa mencalonkan gubernur.

Sementara mengenai hari ulang tahun ke sembilan Partai Gerindra tahun 2017 ini ia menyatakan, kalau Ketua Umum Prabowo Subianto telah mengimbau untuk menggelar kegiatan yang sederhana.

Perayaannya memang dipusatkan di Jakarta, namun tiap daerah juga menggelar hari jadi tersebut dengan sederhana.

"Saya bersyukur jika Gerindra disayangi seluruh masyarakat Indonesia pada umumnya dan Sumsel pada khususnya," katanya.

Pada tahun 2017 di Provinsi Sumatera Selatan hanya ada satu daerah yang melaksanakan pilkada, yaitu Kabupaten Musi Banyuasin. Selanjutnya tahun 2018 ada sembilan kabupaten/kota dan Pilkada Gubernur Sumsel.