Rabu, 20 September 2017

Bayern masuk delapan besar Piala Jerman

id Douglas Costa, Pemain sepak bola, Bayern Munich, mencetak gol, kemenangan, babak pertama
Bayern masuk delapan besar Piala Jerman
FC Bayern Munich (Antarasumsel.com/Logo/Aw)
Berlin (Antara/Reuters) - Pemain Bayern Munich Douglas Costa mencetak gol penentu kemenangan pada babak pertama, ketika sang juara bertahan tampil minimal untuk menang 1-0 atas VfL Wolfsburg pada Selasa, dan melaju ke delapan besar Piala Jerman.    
Tembakan sang pemain Brazil pada menit ke-18 itu, yang terdefleksi pemain Wolfsburg Luiz Gustavo sehingga mengecoh kiper Koen Casteels, sudah cukup untuk menundukkan Wolves, yang tidak mencatatkan satu tembakan pun dalam rentang waktu 82 menit.

Bagaimanapun, meski mengendalikan penguasaan bola, Bayern tidak pernah mencapai performa terbaiknya untuk menuntaskan permainan, di mana penyerang Robert Lewandowski terlihat frustrasi sendirian di lini depan.   
Bek Bayern Mats Hummels semestinya dapat berbuat lebih baik ketika ia dua kali mendapat begitu banyak ruang di kotak penalti, namun kedua tandukannya melebar.

Tuan rumah nyaris mendapat hukuman pada fase akhir pertandingan ketika Yunus Malli dan Daniel Didavi masing-masing memiliki peluang, di mana kiper Bayern Manuel Neuer mempertahankan ketenangannya untuk menggagalkan kedua peluang itu dari jarak dekat.  
Hamburg SV juga mengamankan tiket ke perempat final, berkat keberhasilannya menang 2-0 atas Cologne untuk menggaris bawahi perbaikan penampilan mereka.

Gideon Jung memasukkan bola ke gawang setelah kiper Cologne Thomas Kessler menepis tembakan ke jalur pergerakan pemain 22 tahun itu pada menit keempat.

Hamburg, yang menghuni zona playoff degradasi di Liga Jerman, memiliki peluang yang mengenai tiang gawang melalui Luca Waldschmidt sebelum Bobby Wood mengubah skor menjadi 2-0 pada menit ke-76 setelah melakukan lari yang cepat.

Hamburg memenangi dua pertandingan terakhir mereka, setelah juga menaklukkan Bayer Leverkusen di liga pada Jumat, dan mencatatkan kemenangan kandang untuk keempat kalinya secara beruntun di semua kompetisi.

Borussia Moenchengladbach juga mencapai delapan besar berkat kemenangan 2-0 atas tim divisi kedua Greuther Fuerth.

Finalis tahun lalu Borussia Dortmund akan menjamu Hertha Berlin pada Rabu.    (H-RF)

Editor: Ujang

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga