BSM Region Sumatera kembangkan pembiayaan pensiunan

id Bank Syariah Mandiri, pembiayaan nasabah, pensiunan pegawai negeri, swasta, usaha produktif, pembiayaan konsumer, Marlan Marthias Achmad

BSM Region Sumatera kembangkan pembiayaan pensiunan

Logo Bank Syariah Mandiri (Antarasumsel.com/Grafis/Den)

Palembang (Antarasumsel.com) - Bank Syariah Mandiri Region II/Sumatera 2 berupaya mengembangkan pembiayaan kepada pensiunan pegawai negeri dan swasta yang mulai digarap sejak dua tahun terakhir.

"Pengembangan pembiayaan tidak hanya untuk usaha produktif tetapi sekarang ini diarahkan ke pembiayaan konsumer yakni pembiayaan kepada pensiunan pegawai negeri dan swasta," kata Kepala Bank Syariah Mandiri (BSM) Region II/Sumatera 2 Marlan Marthias Achmad, di Palembang, Rabu.

Dia menjelaskan, pembiayaan konsumer terutama bagi pegawai negeri dan swasta merupakan peluang bisnis yang cukup besar sehingga perlu digarap lebih serius pada tahun ini.

Selain itu, pembiayaan konsumer yang terus dilakukan pengembangan di wilayah kerja Region II/Sumatera 2 meliputi enam provinsi yakni Sumatera Selatan, Sumatera Barat, Jambi, Bengkulu, Bangka Belitung, dan Lampung, yakni cicil emas, gadai emas, kepemilikan rumah dan kendaraan bermotor, serta pembiayaan perjalanan ibadah umrah

Pengembangan pelayanan jasa keuangan itu disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat sehingga diharapkan bisa memberikan banyak manfaat kepada masyarakat di enam wilayah kerja itu, katanya.

Menurut dia, dari segi pendanaan BSM juga memiliki produk tabungan, giro, deposito, simpanan pelajar, net banking, mobile banking, e-money, cash management perusahaan/institusi, dan produk lainnya.

Fasilitas pendanaan BSM itu sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan disediakan untuk memudahkan masyarakat dalam menjalankan proses bisnis terutama di area Palembang, Padang, Jambi, dan Lampung.

Melalui pengembangan pelayanan jasa keuangan syariah itu, diharapkan BSM Region II/Sumatera dapat memberikan kontribusi positif dan optimal untuk masyarakat, ujar dia pula.