Dortmund menang adu penalti atas Hertha

id Borussia Dortmund, adu penalti, Hertha Berlin, peluang bagus, ditahan imbang, Augsburg, perebutan gelar, Liga Jerman, musim dingin

Dortmund menang adu penalti atas Hertha

Pemain Borussia Dortmund (REUTERS/Toussaint Kluiters/United Photos)

Berlin (Antara/Reuters) - Borussia Dortmund menang adu penalti 3-2 atas Hertha Berlin untuk mencapai perempat final Piala Jerman pada Rabu, setelah pertandingan itu berakhir dengan skor 1-1 setelah tambahan waktu.

Dortmund, yang harus bermain dengan sepuluh pemain pada akhir masa tambahan waktu setelah Sokratis Papastathopoulos diusir keluar lapangan, tampil lebih baik saat adu penalti ketika tiga pemain Hertha gagal mencetak gol.

Pemain Dortmund Pierre-Emerick Aubameyang dan Vedad Ibisevic dari Hertha memiliki peluang emas pada babak pertama, sebelum Salomon Kalou melepaskan sepakan voli untuk membawa Hertha memimpin pada menit ke-27.

Marco Reus menyamakan kedudukan untuk tuan rumah pada menit ketiga babak kedua, setelah tembakan Ousmane Dembele memantul mengenai tiang gawang.

Pada pertandingan babak kedua yang berlangsung berat sebelah Dortmund semestinya mampu memenanginya setelah menciptakan lebih banyak peluang untuk mencetak gol.

Mereka harus bermain dengan sepuluh pemain ketika Papastathopoulos mendapat dua kartu kuning dalam rentang waktu yang cepat, membuat ia meninggalkan lapangan pada menit ke-119.

Bagaimanapun, tuan rumah mampu menjaga ketenangannya pada adu penalti sebelum Kalou melepaskan penaltinya ke atas mistar gawang, untuk mengirim Dortmund ke putaran selanjutnya.

Tim divisi ketiga Sportfreunde Lotte meneruskan laju sensasional mereka dengan mengalahkan tim strata ketiga 1860 Munich dengan skor 2-0, untuk melaju ke delapan besar. Lotte telah menyingkirkan Werder Bremen dan Bayer Leverkusen.

Schalke 04 menaklukkan tim divisi kedua Sandhausen dengan skor 4-1, sedangkan juara bertahan Bayern Munich menang 1-0 atas VfL Wolfsburg untuk mengamankan tiket mereka pada Selasa.  (H-RF)