Pecinta alam bersih-bersih Masjid Istiqlal

id Masjid Istiqlal, Pecinta Alam, Bersih-Bersih masjid, Hilmar Farid, pengurus, dinding, atap, lubang angin, lantai, tangga,

Pecinta alam bersih-bersih Masjid Istiqlal

Masjid Istiqlal . (ANTARA FOTO/Paramayuda/aww/)

Jakarta (Antarasumsel.com) - Gabungan Kelompok Pecinta Alam melakukan kegiatan Bersih-Bersih Merayakan Istiqlal yang pada penghujung Februari akan memasuki hari ulang tahunnya.

"Saya sangat berterima kasih kepada pengurus masjid dan bantuan dari para pencinta alam yang sudah mau membantu kegiatan kerja bakti ini," kata Direktur Jenderal Kebudayaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Hilmar Farid di Jakarta, Jumat.

Kegiatan bersih-bersih masjid terbesar di Asia Tenggara itu sendiri didukung oleh Kemendikbud dan pengurus Masjid Istiqlal.

Bersih-bersih Masjid Istiqlal itu sendiri akan berlangsung selama lima hari berturut-turut sejak Jumat atau pada 11-15 Februari 2017.

Rencananya, kegiatan bersih-bersih itu akan menyasar setiap sudut Masjid Istiqlal seperti bagian dinding, atap, lubang angin, lantai, tangga dan bagian lainnya.

Hilmar mengatakan kegiatan bersih-bersih tersebut agar bisa berlanjut di masa mendatang. Masjid adalah salah satu tempat yang penting untuk dijaga dan dikelola.

Menurut dia, masjid merupakan salah satu tengara peradaban sehingga harus diperhatikan dan dikembangkan di tengah masyarakat.