Kamis, 27 Juli 2017

Priska raih dua gelar juara Asia 14

id Priska Madelyn Nugroho, tenis, anadalan indonesia, petenis wanita, Divisi 1 ITF Asia 14, gelar juara, dua nomor berbeda
Priska raih dua gelar juara Asia 14
Kejuaraan tenis (FOTO ANTARA)
Jakarta (Antarasumsel.com) - Petenis junior andalan Indonesia Priska Madelyn Nugroho (14) menorehkan prestasi luar biasa pada turnamen pekan kedua Divisi 1 ITF Asia 14 & Under Development Championships 2017 dengan meraih dua gelar juara di dua nomor berbeda.

Dalam keterangan resmi PP Pelti disebutkan remaja kelahiran Jakarta 29 Mei 2003 itu berhasil memboyong gelar juara di nomor tunggal dan nomor ganda dari kejuaraan yang berlangsung di Stadion Tennis RK Khanna, New Delhi India, Sabtu.

Di final nomor tunggal, Priska yang menjadi juara pekan pertama dan menjadi unggulan teratas pada minggu selanjutnya, sukses menghentikan perlawanan Alexandra Eala dengan straight set atas wakil Filipina dengan skor akhir 6-2 6-2.

"Priska bermain bagus dan cerdas di final ini dan banyak belajar dari pertemuan pertamanya minggu lalu di turnamen ini. Priska tampil sangat dominan dan tak memberi kesempatan lawan untuk mengembangkan permainan," tutur pelatih Yudha Warman yang mendampingi tim Indonesia di India.

Petenis yang berlatih di Deddy Prasetyo Tennis Club Jakarta itu juga tidak tertahankan di laga pamungkas nomor ganda dengan berpasangan bersama lawannya di final tunggal, Alexandra Eala dari Filipina.

Duet Priska/Eala mengalahkan unggulan ketujuh dari Hong Kong Chui Kei Leung/Sheena Jade Masuda Karrach dua set 6-1 6-1.

Suksesnya ini menjadi pengobat kegagalan pada laga puncak sektor ganda di pekan pertama, di mana saat itu, Priska yang berpasangan dengan petenis Malaysia Elsa Wan harus puas berada di posisi kedua.

Kejuaraan perorangan ini terdiri dari dua turnamen yang berdurasi dua pekan dengan menggelar nomor tunggal dan ganda.

Peserta datang dari negeri pecahan Rusia seperti Uzbekistan, Kazakhstan, Kirgystan, lalu ada negara-negara Asia Tenggara, yakni Filipina, Malaysia , Thailand serta diikuti juga peserta Hong Kong, Lebanon, Jordania, Nepal, Sri Lanka dan tuan rumah India.

Turnamen yang menjadi agenda tahunan Federasi Tenis Asia (ATF) ini, menjadi ajang seleksi petenis yang akan menghuni ITF Asia Touring Team. Tim tersebut akan dibaiayai Federasi Tenis Internasional (ITF) untuk melakoni pertandingan di beberapa negara benua Eropa.

"Kami bersyukur Priska bisa tampil mengesankan dalam dua minggu turnamen di India. PP Pelti berharap Priska mampu terus menjaga performa sembari menunggu undangan bergabung dengan ITF Asia Tour Team untuk mengikuti kejuaraan di Eropa," kata Ketua Bidang Pembinaan Prestasi Junior PP Pelti Aga Soemarno.

Editor: Ujang

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga