TPA bekali santri seni budaya Islam

id tpa, taman pendidikan alquran

TPA bekali santri seni budaya Islam

Santri Taman Pendidikan Alquran Masjid Baitullah Bukit Singuntang Palembang (Antarasumsel.com/Banu/17)

Palembang (Antarasumsel.com) - Taman Pendidikan Alquran Masjid Baitullah Bukit Singuntang Palembang tak hanya memberikan pendidikan mengaji, shalat, bahasa Arab, tetapi juga dibekali pendidikan seni budaya Islam.

"Para santri dan satriwati di taman pendidikan Alquran (TPA) Masjid Baitullah dibekali juga dengan pendidikan bahasa Arab, praktek shalat, cara wudhu, hapalan Juz Amma, seni menggambar kaligrafi, dan seni hadroh," kata Ustadz Hafiz salah satu pendidik di TPA Masjid Baitullah, Senin.

Dijelaskannya, jumlah total ada 30 orang santri dan santriwati yang belajar mengaji di sini rata-rata masih pelajar Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA).

"Kemampuan dari para santri dan santriwati beragam, dari bakat mereka ini kita salurkan dan didukung untuk menjadikannya prestasi bagi santri," katanya.

Sementara, untuk target dalam satu bulan pertama para santri harus sudah bisa baca Iqro dengan baik dan secara bertahap akan terus diperdalam tentang ilmu agama.

Sementara "Faris yang telah bergabung di TPA Baitullah selama satu tahun, "Saya merasakan banyak manfaat dari mengikuti kegiatan di TPA Masjid Baitullah," kata Faris, salah satu santri telah bergabung di TPA ini selama satu tahun terakhir.