Korem Gapo siap amankan Pilkada Musi Banyuasin

id korem, pengamanan pilkada muba

Korem Gapo siap amankan Pilkada Musi Banyuasin

Prajurit TNI AD Korem 044/Garuda Dempo (Antarasumsel.com/17)

Palembang (Antarasumsel.com) - Korem 044 Garuda Dempo siap membantu mengamankan pemilihan kepala daerah di Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan dengan menurunkan ratusan personel.

Personel anggota TNI Angkatan Darat yang tergabung dalam pengamanan pemilihan kepala daerah Musi Banyuasin tersebut melakukan apel pengecekan kesiapan pengamanan di Sekayu, Musi Banyuasin, Senin.

Danramil 401/04 Sekayu, Kapten Inf Suprayitno saat pengecekan personel mengatakan, apel tersebut untuk mengecek sejauh mana kesiapan anggota dalam mengamankan pemilihan kepala daerah di Kabupaten Musi Banyuasin 15 Februari mendatang.

Sebanyak 300 prajurit TNI yang terdiri atas 200 anggota Kodim dan seratus Batalyon 141 nantinya akan disebar di kabupaten tersebut, ujar dia.

Dia mengatakan, sebagai prajurit maka dituntut untuk mengamankan wilayahnya termasuk dalam pemilihan kepala daerah mendatang.

Pemilihan kepala daerah harus berjalan sukses yang salah satunya dengan menjaga keamanan, kata dia.

Dalam kesempatan itu Danramil juga mengajak para anggota untuk menjaga netralitas dalam pemilihan kepala daerah.

Oleh karena itu prajurit tetap konsisten dan menjaga netralitas supaya pemilihan kepala daerah Musi Banyuasin berjalan aman dan lancar.

Sebagaimana Kabupaten Musi Banyuasin satu satunya daerah di Sumsel yang melaksanakan pemilihan kepala daerah serentak dengan dua pasangan calon sehingga itu harus berjalan sukses.