Kamis, 27 April 2017

Sekda minta Dinas Pu bekerja tepat sasaran

id Joko Imam Sentosa, Sekretaris Daerah Pemprov, Dinas PU Bina Marga, Tata Ruang, organisasi baru, jembatan
Sekda minta Dinas Pu bekerja tepat sasaran
Joko Imam Sentosa (Antarasumsel.com/Feny Selly/Ag/17)
Palembang (Antarasumsel.com) - Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Pemprov Sumatera Selatan Joko Imam Sentosa minta kepada Dinas PU Bina Marga dan Tata Ruang sebagai organisasi baru untuk dapat bekerja tepat sasaran, karena sekarang ini memiliki struktur baru.

Selama ini hanya Dinas PU Bina Marga dan akhir 2016 ditambah lagi dengan Tata Ruang, kata Sekda usai rapat teknis di Palembang, Senin.

Menurut dia, dengan adanya struktur baru itu maka tugas yang dilaksanakan harus disesuaikan dengan kondisi di lapangan.

Dia mencontohkan, untuk Bina Marga antara lain merealisasikan kebutuhan masyarakat di bidang prasaran transportasi seperti jalan, jembatan dan sarana lainnya.

Begitu juga pemeliharaan prasarana penghubung harus rutin dilaksanakan supaya organisasi tersebut sesuai dengan tujuan tugas, ujar dia.

Sementara Tata Ruang sangat terkait dengan Satuan Kerja Perangkat Daerah terutama mengenai masalah ruang dalam pembangunan di daerah.

Sehubungan itu pihaknya minta sinkronkan tugas yang baru supaya tidak terjadi kendala dalam kerja di lapangan.

Laksanakan koordinasi dengan kabupaten dan kota termasuk dinas dalam penataan ruang tersebut, ujar dia.

Memang, lanjut dia, pembangunan yang dilaksanakan harus memiliki tujuan dan tepat sasaran, sehingga prasarana dan sarana yang dibangun semakin bermanfaat.

Apalagi Sumsel sekarang ini sedang giat-giatnya membangun sehingga program yang dilasanakan harus tepat sasaran, tambah dia.

Editor: Ujang

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga