Yayasan SB Gemilang partisipasi tingkatkan kesadaran tertiblantas

id yayasan sb gemilang, samsul bahri, pilkada, bagikan helm, helm gratis, tertib lalu lintas, laka lantas

Yayasan SB Gemilang partisipasi tingkatkan kesadaran tertiblantas

Ketua Yayasan SB Gemilang membagikan helm SNI. (Foto Antarasumsel.com/17/Yudi Abdullah)

...Berdasarkan data tingginya angka kecelakaan lalu lintas, pihaknya terpanggil untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tertib berlalulintas di Kabupaten Muaraenim, dengan membagikan helm SNI...
Palembang (ANTARA Sumsel) - Yayasan Syamsul Bahri Gemilang (SB Gemilang) berpartisipasi meningkatkan kesadaran masyarakat Sumatera Selatan tertib berlalulintas melalui aksi sosial pembagian helm secara gratis.
   
"Kesadaran masyarakat tertib berlalu lintas perlu ditingkatkan karena hingga kini angka kecelakaan lalu lintas di sejumlah daerah seperti Kabupaten Muaraenim masih cukup tinggi," kata Ketua Yayasan SB Gemilang Dr.Ir.H Syamsul Bahri, di Palembang, Selasa.
   
Berdasarkan data Ditlantas Polda Sumsel, sepanjang 2016 terdapat 1.182 kasus kecelakaan dengan korban meninggal dunia sebanyak 525 orang, luka berat 644 orang, dan korban mengalami luka ringan mencapai 981 orang.
   
Menurut dia, berdasarkan data itu pihaknya terpanggil untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tertib berlalulintas seperti di Kabupaten Muaraenim, dengan membagikan helm berstandar nasional Indonesia (SNI) kepada komunitas pengendara sepeda motor.
   
Dalam aksi sosial yang digelar di Kecamatan Tanjung Enim, Muaraenim, Senin (13/2), pihaknya membagikan ratusan helm kepada anggota Komunitas King Club Tanjung Enim (KCTE).
   
Pembagian helm dan aksi sosial lainnnya akan terus dilanjutkan, sehingga ke depan bisa terwujud masyarakat yang memiliki tingkat kedisiplinan yang tinggi, mematuhi aturan dan rambu-rambu lalu lintas, serta dapat meminimalkan angka kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Muaraenim, dan Sumatera Selatan secara umum, katanya.  
   
Sementara sebelumnya Ketua King Club Tanjung Enim (KCTE) Beni didampingi Sekretaris Chandra Togar menyatakan kepedulian Yayasan SB Gemilang kepada pemuda yang tergabung dalam klub otomotif yang dipimpinnya merupakan suatu kehormatan dan wujud kecintaan tokoh masyarakat terhadap generasi penerus.
   
Melihat besarnya perhatian kepada generasi muda, menghadapi Pilkada Muaraenim pada 2018, seluruh anggota dan pengurus KCTE mengharapkan Ketua Yayasan SB Gemilang Dr Syamsul Bahri mencalonkan diri sebagai Bupati Muaraenim berpasangan dengan putra atau putri terbaik kabupaten ini lainnya.
   
Sebagai wujud keseriusan dukungan KCTE kepada Ketua Yayasan SB Gemilang, pihaknya bersama seluruh keluarga besar siap memberikan dukungan penuh, mengawal, dan memenangkannya menuju Muaraenim satu dalam pilkada tahun depan.   
   
Menurut dia, selama ini komunitas KCTE mengamati dan melihat langsung di lapangan, masyarakat Muaraenim mengiginkan sosok pemimpin mendatang yang tidak banyak memberikan janji-janji politik.
   
Yayasan SB Gemilang di bawah kepemimpinan Syamsul Bahri sudah berkiprah dengan melakukan aksi-aksi sosial di kabupaten ini, baik dalam bidang kemanusiaan, pendidikan, dan keagamaan.
   
Kalau tokoh lainnya, turun ke tengah-tengah masyarakat ketika akan mencalonkan diri sebagai kepala daerah atau menjelang pilkada, namun Syamsul Bahri tidak demikian.
   
Dengan memiliki segudang pengalaman sebagai birokrat, baik dalam dinas pendidikan, PU di tingkat kabupaten serta provinsi, sebagai seorang yang ahli dalam bidang jembatan, jalan dan pengairan, tentunya tidak diragukan lagi memimpin Muaraenim dan mengatasi permasalahan  terutama saranan dan prasarana transportasi di kabupaten ini.
   
“Muaraenim ked epan sangat membutuhkan seorang  pemimpin yang  memiliki keahlian dalam mengatasi permasalahan krusial seperti jalan rusak, lapangan kerja, transportasi antardesa, penataan kota dan beberapa permasalahan lainnya," ujarnya.