Polres Musi Banyuasin tingkatkan patroli jelang pilkada

id pilkada 2017, pilkada muba, pengamanan, polres, patroli

...Kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di kabupaten ini sangat kondusif, untuk menjaga kondisi ini tetap terpelihara dengan baik ditingkatkan pengamanan dengan melakukan patroli secara intensif...
Sekayu (ANTARA Sumsel) - Polres Musi Banyuasin, Sumatera Selatan meningkatkan patroli terutama di daerah rawan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang pemilihan kepala daerah 15 Februari 2017.

"Kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di kabupaten ini sangat kondusif, untuk menjaga kondisi ini tetap terpelihara dengan baik ditingkatkan pengamanan dengan melakukan patroli secara intensif di daerah rawan gangguan kamtibmas," kata Kapolres Musi Banyuasin AKBP Julihan Muntaha, di Sekayu, Selasa.

Menurut dia, pelaksanaan pilkada di Kabupaten Musi Banyuasin yang merupakan satu-satunya daerah di Sumatera Selatan, menjadi pusat perhatian masyarakat sehingga memerlukan pengamanan maksimal agar berlangsung sukses.

Untuk menjaga kondisi kamtibmas tetap kondusif, selain menurunkan anggota jajaran Polres Musi Banyuasin ke daerah rawan gangguan keamanan dan kejahatan, pihaknya mengharapkan dukungan dari seluruh lapisan masyarakat.

Melalui upaya tersebut diharapkan kegiatan pemungutan suara pada 15 Februari 2017, penghitungan suara hingga pelantikan calon bupati dan wakil bupati periode 2017-2022 berlangsung dengan aman, tertib, dan lancar sesuai dengan haraoan bersama, katanya.

Sementara untuk menjaga netralitas, pihaknya meminta personel Polres Musi Banyuasin untuk netral dalam pemilihan bupati dan wakil bupati setempat.

Plaksanaan Pilkada 2017 akan dijadikan ajang ujian atas netralitas dan profesionalisme personel Polri di daerah ini, sehingga dapat melaksanakan tugas pengamanan secara maksimal dan mengawal terjaringnya pemimpin yang benar-benar memenuhi harapan mayoritas masyarakat.

Pengabdian anggota Polri di daerah ini bukanlah kepada kepentingan kelompok maupun individu, melainkan kepada negara, bangsa, dan rakyat.

Berdasarkan hal tersebut, sesuai arahan Kapolda Sumsel Irjen Pol Agung Budi Maryoto pada apel kesiapan Ops Mantap Praja 2017 di halaman pendopoan Griya Bumi Serasan Sekate, Rabu (11/1), diingatkan kepada seluruh personel Polres Musi Banyuasin untuk tidak terlibat politik praktis dalam seluruh tahapan Pilkada,

"Jangan terlibat politik praktis dalam Pilkada, jika sampai terbukti anggota berpihak terhadap salah satu pasangan calon akan dikenakan sanksi tegas sesuai dengan ketentuan," ujarnya.

Dalam Pilkada Musi Banyuasin pada 15 Februari 2017 terdapat dua peserta yakni pasangan calon bupati dan wakil bupati Dodi Reza Alex Noerdin-Beni Hernedi yang diusung partai politik dengan nomor urut satu, dan pasangan calon bupati dan wakil bupati Ion Amiri Arifin- Ahmad Toha dari jalur independen dengan nomor urut dua.