Aguero bersinar saat City taklukkan Bournemouth

id Sergio Aguero, Manchester City, Chelsea, Liga Inggris, kemenangan krusial, Bournemouth, dibangku cadangkan, Brazil, Gabriel Jesus

Aguero bersinar saat City taklukkan Bournemouth

Pemain sepak bola Manchester City Sergio Aguero. (REUTERS/Nigel Roddis)

London (Antara/Reuters) - Sergio Aguero bersinar saat ia kembali dimainkan Manchester City, mengukir gol dan membantu timnya menuju posisi sebagai pesaing terdekat Chelsea untuk meraih gelar Liga Inggris berkat kemenangan krusial 2-0 di markas Bournemouth pada Senin.

Aguero kembali dibangku cadangkan, di tengah spekulasi yang bertambah mengenai ketidak pastian masa depannya di City, ketika Guardiola lebih memilih pemain muda asal Brazil Gabriel Jesus.

Namun setelah dongeng indah pemain belia itu di sepak bola Inggris diganggu masalah cedera pergelangan kaki, Aguero menggantikannya dan memaksimalkan kesempatan untuk mengingatkan kembali kualitasnya kepada semua orang, setelah Raheem Sterling membawa City memimpin sebelum menit ke-30.

Pada menit ke-69, pemain Argentina itu meluncur untuk menyambar umpan silang mendatar dari Sterling, dan meski bek Bournemouth Tyrone Mings melakukan sentuhan terakhir, tidak seorang pun ragu bahwa itu adalah gol yang dibukukan Aguero.

Setelah tampil dominan di Stadion Dean Court yang dingin, City selalu terlihat akan memiliki jarak delapan angka dengan pemuncak klasemen Chelsea saat Sterling memasukkan gol dari jarak dekat tidak lama setelah peluangnya juga mengenai tiang gawang.

Bournemouth berpikir mereka telah menyamakan kedudukan melalui Josh King langsung setelah gol Sterling, namun sang penyerang dihukum karena menarik kaus John Stones saat membangun serangan dan pasukan Eddie Howe, yang menghuni peringkat ke-14 di klasemen dan dapat tersedot ke zona degradasi, masih tanpa kemenangan pada 2017.  (H-RF)