Perampok bersenjata api beraksi di Baturaja

id perampok, perampok bersenjata api

Perampok bersenjata api beraksi di Baturaja

Perampok bersenjata api beraksi di Baturaja (Antarasumsel/com/Edo Purmana/17)

Baturaja, (Antarasumsel.com) - Perampok yang berjumlah tiga orang menggunakan senjata api beraksi di kawasan Sepancar, Kelurahan Kemelak Bindung Langit Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, Selasa.

Korban perampokan adalah Rudiansyah (38) warga Muara Pinang Kabupaten Empat Lawang Sumsel, dengan kerugian satu unit mobil Carry BG 9273 S dan uang tunai Rp30 juta yang dibawa kabur para pelaku, kata Kapolres Ogan Komering Ulu (OKU) AKBP Leo Andi Gunawan di Baturaja.

Kapolres didampingi Kasat Reskrim AKP Hermianto menjelaskan laporan kasus perampokan tersebut sudah diterima dan sekarang anggota sudah ditugaskan memburu para pelaku.

Atas kejadian tersebut, korban harus menderita kerugian berupa uang hasil penjualan buah sebesar Rp30 juta, satu unit mobil Carry Colt BG 9273 S dan satu unit telepon genggam, katanya.

Sementara, menurut keterangan korban Rudiansyah, kasus perampokan itu terjadi sekitar pukul 02.00 WIB dini hari.

Saat itu, korban yang mengendarai mobil sendirian hendak pulang ke Baturaja setelah berjualan buah di Kota Bekasi. Setibanya di simpang empat jalan cor beton Martapura, Kabupaten OKU Timur, ada mobil Avanza membuntuti dari belakang, katanya.

Kemudian, saat di lokasi kejadian Sepancar, mobil Avanza tersebut langsung menghadang laju mobil korban, satu orang pertama turun dari mobil dan menodongkan senjata api ke arahnya dan memaksa turun dari mobil langsung menggeledah di sakunya ada uang Rp30 juta hasil menjual buah.

Setelah berhasil mengambil uang, salah satu pelaku lainnya langsung mengambil mobil milik korban, sementara satu pelaku lagi pergi menggunakan mobil Avanza kembali ke arah Martapura dan meninggalkan korban sendirian.