SDN 10 Betung butuh peningkatan kualitas perpustakaan

id perpustakaan, peningkatan perpustakaan

SDN 10 Betung butuh peningkatan kualitas perpustakaan

SDN 10 Betung butuh peningkatan perpustakaan (Antarasumsel.com/Fikri/17)

Betung (Antarasumsel.com) - Sekolah Dasar Negeri 10 Betung, Kabupaten Banyuasin Sumatera Selatan membutuhkan bantuan dari pemerintah dalam meningkatkan kualitas sarana perpustakaan baik berupa gedung maupun sejumlah buku.

Pihak sekolah sementara ini memakai ruang kelas VI yang dialih fungsikan sebagai ruang perpustakaan karena belum ada gedung khusus, kata Kepala sekolah SDN 10 Betung, Rohani di Betung, Rabu.

Menurut dia, pihak sekolah telah mengajukan proposal kepada Dinas Pendidikan untuk penambahan gedung baik untuk perpustakaan dan juga ruang kelas.

"Kami telah mengajukan permohonan agar ada gedung tambahan dan juga gedung perpustakaan, karena saat ini kami masih memakai ruangan kelas sehingga kami kekurangan ruangan belajar," kata Rohani.

Selain itu perpustakaan saat ini juga difungsikan untuk menyimpan peralatan olahraga dan juga fasilitas pramuka sehingga berpotensi merusak buku.

Banyaknya peralatan lain yang ikut disimpan di ruang perpustakaan jadi banyak barang selain buku menumpuk dan bisa merusak buku dan menyusahkan perawatannya, kata Wulan selaku pengurus perpustakaan.

Menurut dia, adanya gedung perpustakaan sendiri sangat penting agar dapat meningkatkan kualitas perpustakaan, selain itu juga buku cetak yang belum lengkap.

"Kalau soal buku, kami belum memiliki buku KTSB dan buku K-13 jugA buKu cetak lain yang belum lengkap," kata Rohani melanjutkan.

Dikatakannya, peningkatan dan juga pengadaan sarana perpustakaan di SDN 10 Betung ini sangat dibutuhkan.

"Kami sangat berharapan agar pihak Dinas Pendidikan bisa membantu dalam menyediakan sarana perpustakaan selain itu juga membutuhkan beberapa buku cetak yang belum ada," Ujar Rohani.