DPD PAN gelar seminar politik dan Muscab

id pan, dpd pan

DPD PAN gelar seminar politik dan Muscab

DPD PAN OKU gelar seminar dan Muscab (Antarasumsel.com/Edo/17)

Baturaja, (Antarasumsel.com) - Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional Kabupaten Ogan Komering Ulu Sumatera Selatan menggelar seminar politik dan musyawarah cabang serentak diikuti utusan 13 kecamatan di Baturaja, 14-15 Februari 2017.

Seminar dan Muscab DPC PAN Ogan Komering Ulu (OKU) tersebut dibuka oleh Ketua Umum DPD PAN OKU, Rusli Matdian yang sebelumnya didahului dengan pembacaan Al-Quran oleh Ustad Sahrul dan menyanyikan lagu Indonesia Raya serta Mars PAN.

Dalam laporannya, Mirza Gumay menyatakan, kegiatan tersebut diikuti seluruh pengurus DPC PAN OKU dari 13 kecamatan.

"Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja yang tercantum dalam AD/ART PAN. Saya sangat berterima kasih kepada seluruh panitia telah bekerja dengan sebaik-baiknya guna terselenggaranya kegiatan pada hari ini dan juga kepada seluruh pengurus DPC PAN OKU telah datang dari berbagai kecamatan demi kesuksesan Muscab ini," katanya.

Menurut dia, nantinya di Muscab ini akan dipilih formatur guna memilih ketua, sekretaris dan bendahara DPC di kecamatan masing-masing.

"Saya berharap semoga para kader PAN bisa lebih baik lagi kedepannya," katanya.

Sementara Ketua Umum DPD PAN OKU, Rusli Matdian mengucapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh pengurus DPD dan DPC PAN OKU yang telah berkerja sama dan bahu-membahu, sehingga terselenggaranya kegiatan seminar politik dan Muscab DPC PAN OKU serentak 13 kecamatan.

Ia menjepaskan, pada pemilihan umum legislatif sebelumnya PAN OKU memiliki tiga orang kadernya yang duduk menjadi anggota DPRD OKU sekarang berada di tengah-tengah kita, semoga kedepannya PAN OKU bisa menjadikan minimal 10 orang kadernya duduk di DPRD setempat.

Oleh karena itulah sebagai usaha strategis lanjut dia, untuk memenangkan pemilihan legislatif mendatang, maka pihaknya telah membentuk Komite Pemenangan Pemilu Daerah (KPPD) yang fungsinya nanti untuk menjaring pemilih sebanyak mungkin dengan berbagai strategi.

"Maka para kader PAN OKU bisa mengajak keluarganya, sahabatnya dan masyarakat lainnya untuk bergabung ke dalam PAN, terutama para Pengurus DPC dan ranting baru yang akan dipilih nanti," katanya.

Ia berharap, kedepannya akan lahir kader-kader PAN yang mampu merebut kursi di DPRD OKU, tingkat provinsi dan bahkan pusat, sehingga PAN makin berjaya serta menjadi partai tiga besar di Indonesia.