Posyandu rutin layani pemeriksaan kesehatan para Lansia

id lansia, posyandu lansia

Posyandu rutin layani pemeriksaan kesehatan para Lansia

Posyandu lansia di Desa Taja Raya II di Banyuasin (Antarasumsel.com/M Fikri/17)

Banyuasin (Antarasumsel.com) - Pos Pelayanan Terpadu di Desa Taja Raya II Kabupaten Banyuasin Sumatera Selatan rutin melayani pemeriksaan kesehatan para lanjut usia untuk mengantisipasi penyakit serta meningkatkan kualitas kesehatan para orang tua lanjut usia atau Lansia.

"Kegiatan ini rutin dilakukan satu bulan sekali demi mengantisipasi penyakit dan mengontrol peningkatan kesehatan para lanjut usia (Lansia)," kata Lilis Apriyani salah satu bidan Pos Pelayanan Kesehatan Terpadu (Posyandu) Lansia, di Desa Taja Raya II, Kecamatan Betung, Banyuasin, Rabu.

Ia mengatakan, bukan hanya mengobati penyakit tapi Posyandu Lansia ini juga memberikan sosialisasi tentang bagaimana cara pola hidup sehat.

"Dengan adanya Posyandu bagi para Lansia sangat membantu dan memberikan efek yang positif serta bermanfaat," kata Dia.

Dia mengatakan, kegiatan Posyandu ini sangat banyak, salah satunya menimbang berat badan, tensi darah, mengukur pinggang, memberikan sosialisasi dan mendengarkan keluhan pasien.

Sementara, Mahmud (78) salah satu Lansia yang mengikuti kegiatan Posyandu di Desa Taja Raya II, mengatakan, sangat terbantu dengan adanya kegiatan ini.

"Kegiatan ini harus terus dilakukan, karena sangat bermanfaat dan bisa membantu para Lansia untuk tetap hidup sehat," kata Dia.