Barcelona arahkan fokus kembali ke Liga Spanyol

id Barcelona, Andres Iniesta, barca, Luis Suarez Real Sociedad, Kapten, gol, Juara bertahan, Piala Raja, leg pertama, perempat final, Basque, spanyol

Barcelona arahkan fokus kembali ke Liga Spanyol

Barcelona (Antarasumsel.com/Grafis)

Barcelona (Antara/Reuters) - Kapten Barcelona Andres Iniesta meletakkan wajah berani menjelang pertandingan kandang pada Minggu menjamu tim papan bawah Leganes di Liga Spanyol, menyusul kekalahan buruk di Liga Champions di markas Paris St Germain (PSG).

Melihat pada upaya mereka untuk setidaknya menempel pemuncak klasemen Real Madrid pada persaingan perebutan gelar Liga Spanyol, juara bertahan Barca harus melupakan kekalahan 0-4 pada pertandingan leg pertama 16 besar di Prancis.

"Kami harus bangkit, mengibaskan debu dan tidak melupakan bahwa ada kompetisi lain masih kami ikuti," kata Iniesta kepada situs resmi klubnya.

Barca berada di final Piala Raja melawan Deportivo Alaves, tim yang mereka hancurkan 0-6 di Liga Spanyol pekan lalu, dan mereka hanya tertinggal satu angka dari Real, yang akan menjamu Espanyol pada Sabtu.

Bagaimanapun, Real memiliki dua pertandingan yang belum dimainkan dan mereka juga memiliki bekal yang lebih baik berkat kemenangan 3-1 atas Napoli pada leg pembukaan di Liga Champions di Madrid pada Rabu.

Setiap angka di Liga Spanyol akan bernilai untuk Barcelona, yang tidak akan diperkuat gelandang Sergio Busquets yang terkena skors.

Barca takluk di markas PSG, hasil yang membawa mereka berada di ambang tersingkir dari fase 16 besar Liga Champions untuk pertama kalinya sejak 2007.

Kekalahan pada Selasa merupakan kekalahan terbesar yang pernah dialami pelatih Barcelona Luis Enrique sepanjang karirnya.

"Ada separuh pertandingan yang masih harus dimainkan dan saya tidak akan kehilangan harapan, bahkan meski itu akan memerlukan kebangkitan yang heroik," kata Luis Enrique kepada para pewarta.

Leganes, yang tidak pernah menang sejak 21 November, hanya unggul satu posisi, dan dua angka, di atas zona degradasi.

Juara Eropa Real akan berhadapan dengan tim Espanyol yang menang tiga kali secara beruntun sebelum kalah dari Real Sociedad pada Minggu.

Penyerang Prancis Karim Benzema tampil gemilang saat ia mengakhiri puasa golnya selama sebulan ketika ia memicu Real untuk bangkit dan menang atas Napoli, melalui gol kelimanya di kompetisi ini pada musim ini.   
"Kami semua gembira karena kami melakukan penampilan bagus dan kami sekarang ingin meneruskan jalur ini di Liga Spanyol," kata Benzema kepada situs resmi klub.

Pelatih Real Zinedine Zidane dapat memasukkan Gareth Bale di skuad setelah penyerang Wales itu pulih dari cedera pergelangan kaki yang dideritanya pada November.

Pada Sabtu, tim peringkat ketiga Sevilla akan menjamu Eibar, sedangkan Atletico, yang menghuni peringkat keempat, bermain di markas Sporting Gijon.    (H-RF)