Benzema bungkam para pengkritiknya

id Karim Benzema, Penyerang, Real Madrid, dikritik, penampilan yang buruk, melawan Napoli, Liga Champions, kebangkitan tim

Benzema bungkam para pengkritiknya

Pemain Real Madrid Karim Benzema merayakan gol. (REUTERS / Susana Vera)

Madrid (Antara/Reuters) - Penyerang Real Madrid Karim Benzema belakangan ini kerap dikritik namun ia menjawabnya dengan penampilan meyakinkan saat melawan Napoli pada leg pertama 16 besar Liga Champions.

Di tengah permintaan para penggemar dan media agar Real lebih banyak bertumpu pada Alvaro Morata, Benzema, memulai kebangkitan timnya dengan mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-18 saat sang juara bertahan menang 3-1 di Stadion Santiago Bernabeu pada Rabu.

Melalui sundulan keras, Benzema mengemas gol ke-51nya di kompetisi klub elit Eropa untuk melampaui kompatriotnya Thierry Henry dan menjadi pencetak gol terbanyak peringkat kelima dalam sejarah kompetisi ini.

"Saya selalu senang dengan dia," kata pelatih Real Zinedine Zidane mengenai rekan senegaranya, Benzema, kepada situs resmi klub. "Ia kurang banyak mencetak gol pada beberapa pertandingan terakhir, namun saya senang dengan golnya dan permainannya secara umum."
"Ia bekerja sama secara brilian dengan yang lain dan benar-benar membuat mereka bermain."
Benzema, yang gol terakhirnya untuk Real tercipta saat mereka bermain imbang 3-3 di markas Sevilla pada Piala Raja pada 12 Januari, juga mencuri beberapa operan, menciptakan sejumlah peluang, dan memaksa kiper Napoli Pepe Reina untuk melakukan dua penyelamatan.

Ia mendapatkan "standing ovation" dari para penggemar Real ketika ditarik keluar lapangan pada menit ke-81.

"Saya benar-benar bangga dan senang dengan penampilan saya," kata Benzema kepada situs resmi Real. "Saya merasa sangat bagus dan setelah mencetak gol pertama, saya merasa bahwa para penggemar berada di belakang saya, itu benar-benar penting untuk kepercayaan diri Anda."
Kompetisi untuk tempat di tim inti Real begitu ketat dan dengan Morata didorong untuk lebih banyak bermain setelah kembali ke Real dari Juventus musim panas silam, Benzema berada di bawah pengawasan serius.

"Sejak masih muda, saya telah hidup dengan kritik," tutur pemain 29 tahun ini. "Saya bekerja keras dan terkadang Anda mencetak banyak gol dan pada kesempatan lain tidak (mencetak gol)." (H-RF)