Bek Uruguay Caceres bergabung dengan Uruguay

id Martin Caceres, Martin Caceres, Southampton, sektor pertahanan

Bek Uruguay Caceres bergabung dengan Uruguay

Martin Caceres (Ist)

London (Antara/Reuters) - Southampton telah merekrut bek Uruguay Martin Caceres sampai akhir musim untuk membantu menambal sektor pertahanan yang dihantam masalah cedera dan kepergian pemain, kata klub Liga Inggris itu pada Kamis.

Pemain 29 tahun itu, yang telah 68 kali memperkuat negaranya, meninggalkan Juventus setelah kontraknya habis pada musim lalu ketika ia hanya mencatatkan enam penampilan di Liga Italia, absen pada tiga bulan terakhir karena cedera.

Southampton mencari seorang bek tengah pada bursa transfer Januari, di mana Virgil van Dijk cedera dan kapten Jose Fonte pindah ke West Ham United, namun gagal untuk mendapatkan pemain-pemain incarannya dan kini telah memiliki mantan bek Barcelona Caceres.    
"Dari semua opsi yang saya miliki, menurut saya ini merupakan opsi terbaik bagi saya untuk datang ke Southampton. Saya sangat gembira dapat bergabung ke klub ini," kata Caceres melalui pernyataan klub.

Ia bergabung dengan Juve pada 2012, setelah sempat dipinjam oleh raksasa Italia itu selama setahun pada 2009/2010 dari Barca, yang memenangi "treble" Liga Champions, Liga Spanyol, dan Piala Raja semusim sebelumnya, meski Caceres jarang tampil untuk tim pertama.

Pemain Uruguay itu pindah ke Sevilla sebagai pemain pinjaman dan bergabung ke klub itu secara permanen pada 2011 sebelum pindah untuk menjalani masa kerja yang sukses di Juventus, yang memenangi lima gelar Liga Italia, dua kali Piala Italia, dan runner up di Liga Champions 2015.

"Ini merupakan situasi sulit bagi kami, kehilangan Virgil (van Dijk) karena cedera, ia (Caceres) akan menghadirkan pengalaman, talenta, dan karakter," kata direktur sepak bola eksekutif "The Saints" Les Reed.

Van Dijk menderita cedera pergelangan kaki saat melawan Leicester City pada 22 Januari, dan berpeluang menepi sampai akhir musim.   (H-RF)