Spurs kalah 0-1 di markas Gent

id Tottenham Hotspur, Gent, Liga Europa, leg pertama, 32 besar, Liga Champions, penyerang Prancis, Jeremy Perbet

Spurs kalah 0-1 di markas Gent

Pemain Tottenham Hotspur (Reuters)

London (Antara/Reuters) - Kampanye Tottenham Hotspur di Liga Europa mendapatkan awal yang membuat frustrasi ketika mereka takluk 0-1 dari tim papan tengah Belgia Gent pada pertandingan leg pertama 32 besar pada Kamis, meski menurunkan tim yang kuat.

Spurs, yang turun ke kompetisi ini dari Liga Champions, tidak mampu menonjol sepanjang pertandingan dan kemasukan pada babak kedua ketika penyerang asal Prancis Jeremy Perbet mengemas gol pada percobaan kedua dalam rentang waktu satu jam.

Sementara itu Olympique Lyonnais tidak mengalami kesulitan saat melawan AZ Alkmaar di Belanda ketika mereka memulai fase gugur dengan Alexandre Lacazette mengemas dua gol saat menang 4-1, sedangkan Fiorentina menang 1-0 atas Borussia Moenchengladbach di Jerman.

Spurs tiba di Belgia dengan niat merestorasi kebanggaan sepak bola London utara setelah Arsenal digilas 1-5 oleh Bayern Munich di Liga Champions pada Rabu, namun penampilan buruk yang mereka sajikan membuat mereka beruntung hanya kalah dengan selisih satu gol.

Setelah Perbet mencetak gol, Gent, yang menghuni peringkat kedelapan di liga, memiliki peluang emas untuk menggandakan keunggulan mereka namun upaya Danijel Mlicevic dapat ditepis ke gawang oleh kiper Hugo Lloris.

Spurs hanya melakukan dua perubahan dari tim yang takluk 0-2 dari Liverpool di Liga Inggris pada Sabtu.

Terpisah dari upaya Harry Kane yang mengenai tiang gawang pada awal babak kedua, mereka hanya memiliki sedikit peluang dan Gent dengan nyaman menggenggam keunggulan menuju leg kedua pekan depan.

Gladbach datang ke pertandingan melawan Fiorentina dengan catatan apik yakni memenangi empat pertandingan terakhirnya, dan mereka mendominasi penguasaan bola dan memiliki sejumlah peluang saat berhadapan dengan tim Italia tersebut.

Bagaimanapun, klub Italia itu begitu tangguh di lini belakang dan mencetak gol semata wayang ketika Federico Bernardeschi melepaskan tendangan bebas indah pada detik-detik akhir babak pertama.

Lyon akan mengantungi keunggulan besar menuju leg kedua melawan AZ Alkmaar, setelah pemain muda Lucas Tousart mencetak gol senior pertamanya untuk klub dan Jordan Ferri menutup pesta gol menjelang pertandingan usai, untuk melengkapi dua gol sumbangan Lacazette.

Alireza Jahanbakhsh memperkecil ketertinggalan AZ dengan eksekusi penalti pada menit ke-68.

Di tempat lain, Shakhtar Donetsk menang 1-0 di markas Celta Vigo melalui gol Gustavo Blanco Leschuck pada menit ke-27, sedangkan Sparta Prague dihancurkan 4-0 di markas Rostov, dan FC Krasnodar menaklukkan tamunya Fenerbahce 1-0. (H-RF)