Sumsel andalkan Sungai Musi tempat wisata

id sungai musi, Asian Games, Ahkmad Najib, Asisten Pemerintahan, penataan sungai, wisatawan, daya tarik, pesta olahraga internasional

Sumsel andalkan Sungai Musi tempat wisata

Taman dan pusat kuliner pinggiran Sungai Musi . (Antarasumsel.com/Feny Selly)

Palembang (Antarasumsel.com) - Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Sumsel Ahkmad Najib mengatakan, daerahnya saat ini masih mengandalkan sungai Musi Palembang sebagai tempat wisata tamu Asian Games 2018.

Apalagi sungai yang terdapat jembatan Ampera tersebut sudah lama dikenal sehingga tamu mancanegara nanti ingin melihat langsung, kata dia di Palembang, Jumat.

Bukan itu saja sungai yang di sekitar tersebut terdapat pabrik PT Pusri dan Pertamina sehingga tamu 45 negara nanti akan penasaran untuk melihat keindahan tempat wisata tersebut, ujar dia.

Bukan itu saja tetapi sungai tersebut berada di kota Palembang yang akan dilalui peserta yang hadir di Sumsel nanti, kata dia.

Selain itu sungai tersebut terdapat Pulau Kamaro yang setiap tahun selalu dikunjungi ribuan tamu mancanegara dalam Cap Go Meh.

Sehubungan itu pada pesta olahraga akbar mendatang sungai tersebut masih menjadi tempat andalan untuk wisata, kata dia.

Apalagi di tepian sungai tersebut terdapat Kampung Almunawar dan Kampung Kapitan sehingga akan menjadi daya tarik sendiri bagi wisatawan.

Untuk Kampung Almunawar sendiri telah ditetapkan sebagai tempat wisata halal yang selama ini rutin dikunjungi, kata panitia daerah Asian Games itu.

Dalam kesempatan itu pihaknya mengharapkan supaya sungai tersebut terus ditata supaya semakin menarik.

Begitu juga kebersihannya terus dipelihara agar sungai Musi tersebut semakin nyaman dilihat, tambah dia.