Senin, 23 Oktober 2017

Xl perluas jaringan data berkualitas

id xl, jaringan xl
Xl perluas jaringan data berkualitas
XL (Antarasumsel.com/Susi)
Palembang (Antarasumsel.com) - XL terus melakukan perluasan jaringan data berkualitas di berbagai wilayah di Indonesia untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan.

Kebutuhan pelanggan dan masyarakat Indonesia atas layanan data terus meningkat dari tahun ke tahun, kata GM Sales Operation Southern West Region, Rudi Rahman Hidayat di Palembang, Jumat.

Menurut dia, secara rata-rata kualitas koneksi layanan data XL telah meningkat, termasuk luas cakupan wilayah layanannya.

Kualitas jaringan akan menopang semua aspek kualitas layanan, katanya.

Ia mengatakan, dua hal yang dilakukan yaitu meningkatan kapasitas dan memperluas jangkauan jaringan.

Peningkatan kapasitas, dilakukan dengan memperbesar alokasi jaringan hingga tiga kali lipat. Sementara itu untuk ekspansi dilakukan dengan memperluas jangkauan layanan 3G di wilayah Jawa dan luar Jawa.

Saat ini, penggunaan layanan tradisional (voice dan SMS) mulai bergeser ke aplikasi-aplikasi yang meningkatkan konsumsi kuota data.

Hal ini menunjukkan bahwa pelanggan XL dan masyarakat Indonesia sudah merasakan manfaat positif dari layanan data.

Total trafik jaringan dari seluruh layanan meningkat 162 persen menjadi sekitar 500 petabytes per akhir 2016.

Ia mengatakan, kini pelanggan XL sudah bisa merasakan kualitas layanan yang semakin luas, cepat, dan kuat. Hingga akhir tahun 2016, sebanyak lebih dari 40 kota/kabupaten di Sumatera Bagian Selatan telah terjangkau dengan layanan 3G, dan dua kota di Palembang dan Belitung sudah terlayani dengan 4G LTE, katanya.

Editor: M. Suparni

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga