Bupati minta masyarakat bantu berantas narkoba

id bupkur, bupati kur

Bupati minta masyarakat bantu berantas narkoba

Bupati OKU minta masyarakat bantu berantas peredaran narkoba (Antarasumsel.com/Edo/17)

Baturaja (Antarasumsel.com) - Bupati Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan, Kuryana Azis meminta kepada elemen masyarakat di daerahnya supaya proaktif ikut membantu program pemerintah dalam memberantas peredaran narkoba.

"Dukungan itu tidak mesti langsung turun ke lapangan, namun lakukanlah hal-hal yang baik mulai dari diri sendiri dan lingkungan keluarga," kata Kuryana, di Baturaja, Jumat.

Ia mencontohkan, pemerintah dan kepolisian berperan aktif melakukan pemberantasan peredaran narkoba, sementara masyarakat bisa membantu dengan cara dari diri sendiri dan keluaraga dengan menjauhi dan tidak menggunakan narkoba.

Selain itu juga termasuk menciptakan lingkungan yang bersih mulai dari diri sendiri untuk membuang sampah pada tempatnya agar tercipta lingkungan nyaman, rapi dan indah.

Hal itu, kata bupati, untuk kenyamanan dan keamaanaan bersama dan diyakini jika bersatu, maka OKU bebas dari narkoba, aman dan akan lebih maju lagi kedepanya.

Ketua MPW Pemuda Pancasila (PP) Sumsel, M Yansuri menyatakan siap mendukung program-program pemerintah, serta pihak kepolisian.

Ia mencontohkan, bentuk dukungan itu mematuhi larangan membawa senjata tajam sesui aturan.

Termasuk melaporkan bila ada ditemukan warga membawa senjata tajam kepada pihak kepolisian.

"Mari kita bentuk kesadaran mulai dari diri sendiri, keluarga dan lingkungan supaya tidak membiasakan diri membawa senjata tajam termasuk menjauhi narkoba," katanya.