Pelatihan Jurnalistik Pemula dapat dukungan Kedubes AS

id jurnalistik, pelatihan jurnalistik

Pelatihan Jurnalistik Pemula dapat dukungan Kedubes AS

Juha P Salin (Antarasumsel.com/Ag/17)

Palembang, (Antarasumsel.com) - Sebanyak 50 pelajar SMAN 3 Palembang mengikuti pelatihan Jurnalistik Pemula yang diorganisasi oleh sejumlah wartawan dari Jakarta dengan mendapat dukungan dari Kedutaan Besar AS di Jakarta.

Pelatihan Jurnalistik Pemula yang dilangsungkan di SMAN 3 Palembang, pada 18-19 Februari 2017 itu merupakan program kontak media lokal kami," kata Konsulat Amerika Serikat di Indonesia yang berkedudukan di Medan Sumatera Utara, Juha P Salin pada acara silaturahim dengan para wartawan di Palembang, Jumat malam.

Juha P Salin yang juga didampingi Kresna S Soegio, Asisten Informasi dari Kedubes AS di Jakarta itu di hadapan para wartawan mengatakan, pada pelatihan Jurnalistik Pemula tersebut khusus di Kota Palembang merupakan kegiatan kedua kalinya, yang pertama diselenggarakan di Lampung, pada November 2016, menyusul pada Maret-April 2017 akan diadakan di Medan (Sumut) dan Padang (Sumbar).

Sementara, pemberi materi pada pelatihan jurnalistik pemula itu antara lain Jurnalis dari Jakarta termasuk Juha P Salin juga akan menyampaikan materi masalah jurnalistik.

"Kami selaku tim Kedubes AS selain mengadakan program pelatihan jurnalistik pemula, juga berkeinginan bertemu dan santap malam serta berdiskusi mengenai situasi/perkembangan media lokal di Sumatera Selatan," katanya.

Di samping itu, dalam rangka memperluas jaringan (network) dengan media lokal yang ada di Palembang Sumatera Selatan, katanya.