Lewandowski amankan hasil imbang bagi Bayern

id Lewandowski, Liga Jerman, Bayern Munich, gol

Lewandowski amankan hasil imbang bagi Bayern

Penyerang Bayern Munich Robert Lewandoski (Ist)

Berlin (Antara/Reuters) - Pemuncak klasemen Liga Jerman Bayern Munich memerlukan gol penyama kedudukan dari penyerang Robert Lewandowski untuk mengamankan hasil imbang 1-1 di markas Hertha Berlin, dan memperbesar keunggulan mereka di puncak klasemen menjadi delapan angka.  
Hertha mencetak gol melalui Vedad Ibisevic dengan sepakan voli pemain Bosnia itu untuk menjadi gol kesembilannya dan gol pertamanya sejak November, di mana Bayern, yang menang 5-1 atas Arsenal di Liga Champions pada tengah pekan, minim rencana permainan meski mengendalikan penguasaan bola.

Tim Bavaria itu, yang terlihat seperti bayang-bayang tim yang menghancurkan Arsenal dengan tiga gol dalam sepuluh menit, memiliki sedikit peluang pada babak kedua.

Namun Lewandowski berada di tempat yang tepat di saat yang tepat untuk melepaskan tembakan dari jarak dekat untuk gol ke-16nya di liga pada menit keenam masa tambahan waktu, setelah Arjen Robben melihat tembakannya diblok.

"Tim selalu berada di sana ketika diperlukan," kata kapten Philipp Lahm. "Namun sejujurnya kami datang ke Berlin untuk menang."
Bayern, yang kini hanya memenangi satu dari tiga pertandingan terakhirnya di liga, kini mengoleksi 50 angka sedangkan RB Leipzig, di peringkat kedua pada 42 angka, akan melawat ke markas Borussia Moenchengladbach pada Minggu.

"Kami mengerjakannya sampai benar-benar akhir," kata gelandang Bayern Thomas Mueller. "Kami memiliki mentalitas namun kami akan lebih suka untuk menang di sini."   
Borussia Dortmund bangkit dari kekalahan mereka di Liga Champions pada tengah pekan di Benfica untuk menang 3-0 atas VfL Wolfsburg, dan naik ke peringkat ketiga dengan 37 angka.

Gol bunuh diri dari Jeffrey Bruma membawa mereka berada di posisi lebih baik, sebelum Lukasz Piszczek dan Ousmane Dembele memperbesar keunggulan mereka melalui gol-gol di babak kedua.  
Hoffenheim bergabung dengan mereka dengan koleksi 37 angka setelah kemenangan 2-0 atas tim juru kunci Darmstadt 98, berkat sepasang gol Andrej Kramaric.

Eintracht Frankfurt menyia-nyiakan peluang mereka untuk naik ke peringkat ketiga di klasemen, takluk 0-2 dari tamunya Ingolstadt untuk turun ke peringkat kelima menjadi 35 angka.

Pemain Hamburg SV Aaron Hunt berubah dari pahlawan menjadi "penjahat" setelah membawa mereka unggul, sebelum gagal mengeksekusi penalti pada menit ke-86 saat mereka bermain imbang 2-2 dengan Freiburg.

Hamburg gagal mencatatkan kemenangan ketiga beruntun, namun satu angka sudah cukup untuk membawa mereka berada di atas zona degradasi.   (H-RF)