Jaya Raya kalah 2-3 dari Jepang

id bulu tangkis, badminton, jaya Raya, Djarum Superliga Badminton, DBL Arena Surabaya

Jaya Raya kalah 2-3 dari Jepang

Ilustrasi (ANTARA)

Surabaya (Antarasumsel.com) - Juara bertahan sektor putri Jaya Raya secara mengejutkan kalah dari tim wakil Jepang Hakuto Bank 2-3 pada kejuaraan Djarum Superliga Badminton 2017 yang mulai digelar Minggu (19/2) di GOR DBL Arena Surabaya.

Hokuto Bank meraih poin pertama melalui tunggal kesatu mereka Saena Kawakami yang mengalahkan pemain Jaya Raya Ruselli Hartawan dengan 21-13 dan 21-16. Tunggal kedua Hokuto Bank, Rei Nagata juga menyumbangkan poin kemenangan kala mengalahkan Asty Dwi Widyaningrum dengan rubber game 17-21, 21-11 dan 24-22.

Poin kemenangan terakhir diberikan tunggal putri ketiga Hokuto Bank Mayu Matsutomo yang mengalahkan Sri Fatmawati dengan 23-21 dan 21-16.

Sedangkan dua poin Jaya Raya diberikan di sektor ganda putri melalui Phita Haningtyas Mentari/Virni Putri mengalahkan Natsumi Uratani/Yumi Murayama 21-15, 21-16. Serta Apriani Rahayu/Jauza Fadhila Sugiarto mengalahkan Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara 22-20, 21-16.

Klub Jaya Raya menilai hasil yang didapatkan di hari pertama Djarum Superliga 2017 ini bukanlah merupakan masalah, pasalnya klub berbasis di DKI Jakarta tersebut ingin mencoba pemain-pemain muda-nya.

"Dalam Superliga kali ini, kami mengirimkan pemain muda, sebelumnya ketika memakai pemain asing dengan pemain senior kami tiga kali beruntun juara, kami ingin mencoba sampai di mana atlet-atlet junior kami untuk bisa bertarung dari pemain kaliber dunia. Kami memang mengirimkan pemain muda untuk uji coba dan hasilnya mereka bisa bersaing," ujar Manajer tim Jaya Raya Erwan Purnomo usai pertandingan.

Sementara, pihak Hakuto Bank menyebut di pertandingan pembukanya, mereka sedikit beruntung dengan berhasil mencuri tiga angka terlebih dahulu dengan susunan yang seperti hari ini.

"Dengan susunan hari ini, ternyata kami bisa curi tiga angka lebih dulu di tunggal, justru di luar dugaan di ganda kita lepas, tapi kemungkinan pemain dengan susunan seperti ini kita tetap pakai selanjutnya, rotasi kemungkinan hanya tunggal ketiga," kata Pelatih Hakuto Bank Nunung Subandoro.

Di pertandingan selanjutnya Jaya Raya akan menantang PB Djarum yang akan digelar Senin (20/2) pukul 18.00 WIB. Pihak Jaya Raya mengindikasikan akan menurunkan susunan pemain terkuatnya.

"Besok lawan Djarum kami akan tetap koordinasi dengan pelatih. Kemungkinan rotasi pemain ada di tunggal, ganda kemungkinan tetap, tetapi kami akan tetap rundingkan dengan tim pelatih," ujarnya.

Selain Jaya Raya, tim Indonesia lainnya yang sudah bertanding yaitu tim putra USM Blibli.com yang mengalahkan tim Jepang Hitachi dengan skor meyakinkan 5-0.