Kecelakaan Motor Sungai terbalik dua korban meninggal

id kapal, kecelakaan kapal sungai

Kecelakaan Motor Sungai terbalik dua korban meninggal

Evakuasi korban kapal tenggelam (FOTO ANTARA)

Banyuasin (Antarasumsel.com) - Kecelakaan motor sungai terbalik karena diterjang ombak di lokasi Muaro Sungai Hantu Kabupaten Banyuasin Sumatera Selatan mengakibatkan dua penumpang meninggal dunia, satu orang belum ditemukan dan 14 orang selamat.

Kapolres Banyuasin, AKBP Andri Sudarmadi di Banyuasin, Senin menjelaskan, kecelakaan kapal motor sungai yang mengangkut 17 orang penumpang karyawan PT CLS hendak pulang dengan tujuan PU Bunga Karang itu terjadi pada Minggu (19/2) sekitar pukul 18.00 Wib.

Namun di tengah perjalanan, tiba-tiba kapal oleng dikarenakan diterjang ombak, sehingga terbalik.

Dijelaskannya, dari total 17 orang penumpang itu dua diantaranya meninggal dunia atas nama Mustofa (43) dan Suminem (41) keduanya beralamat Desa Gurung Mali Kecamatan Sei Tebelian Kalimantan Barat, sedang satu orang lagi atas nama Suparman sudah ditemukan oleh tim Satpolair Banyuasin di peraiaran Sungai Hantu tidak jauh dari lokasi kejadian pada Senin pukul 08.00 Wib.

Sementara, serang kapal Yanto (37) alamat Desa Kualo Puntian Banyuasin saat ini dalam proses pemeriksaan terkait kapasitas kapal motor serta standar keselamatan penumpang.

Ia menambahkan, para penumpang yang selamat karena berenang ke pinggiran, dan kapal terbalik kemungkinan akibat tidak sesuai dengan kapasitas muat.