Mourinho: MU tanpa Rooney di Liga Eropa

id Jose Mourinho, Pelatih, Manchester United, Wayne Rooney, Liga Eropa, cedera

Mourinho: MU tanpa Rooney di Liga Eropa

Jose Mourinho (Antarasumsel.com/Reuters)

Jakarta (Antarasumsel.com) - Pelatih Manchester United (MU) Jose Mourinho mengatakan timnya kemungkinan tanpa sang kapten, Wayne Rooney di leg kedua babak 32 besar Liga Eropa karena pemain asal Inggris tersebut masih cedera.

Rooney sendiri sudah cedera lutut sejak awal Februari. Pesepak bola berusia 31 tahun itu diisyaratkan Mourinho melewatkan laga melawan Saint Etienne di Stadion Geoffroy-Guichard, Saint Etienne, Prancis, Rabu (22/2).

"Rooney masih cedera, Phil Jones juga. Mereka belum berlatih bersama tim, jadi saya rasa mereka tidak akan dibawa ke Prancis," ujar Mourinho, dikutip Antara dari laman resmi MU, di Jakarta, Senin.

Selain Liga Eropa, Rooney juga belum bisa dipastikan tampil di Final Piala Liga melawan Southampton pada Minggu (26/2) di Stadion Wembley.

"Saya tidak tahu," kata Mourinho menanggapi kemungkinan tampilnya Rooney di Wembley.  
Di Liga Eropa nantinya, hanya Rooney dan Jones yang diperkirakan absen. Selebihnya, seluruh anggota skuad utama MU sudah siap tempur.

Mourinho bahkan sudah mengistirahatkan beberapa pemainnya kala MU mengalahkan Blackburn Rovers di babak kelima Piala Eropa dengan skor 1-2, seperti kiper David De Gea dan bek kanan Antonio Valencia.

Pada laga itu, penyerang andalan Zlatan Ibrahimovic dan gelandang Paul Pogba baru masuk pada babak kedua. Zlatan sendiri mencetak satu gol dari assist Pogba untuk membawa MU unggul 1-2, setelah sebelumnya Rashford membuat gol penyama kedudukan.

MU pun melaju ke babak perempat final Piala FA dan akan menghadapi Chelsea di Stadion Stamford Bridge, diperkirakan pada Sabtu (11/3).