Mutiara target sapu bersih selain kontra Musica

id Tim putra, Mutiara Cardinal Bandung, fase penyisihan grup, Musica Champions, Djarum Superliga Badminton, turnamen

Mutiara target sapu bersih selain kontra Musica

Ilustrasi- pertandingan bulutangkis (ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma)

Surabaya (Antarasumsel.com) - Tim putra Mutiara Cardinal Bandung menargetkan sapu bersih laga fase penyisihan grup selain kontra menghadapi tim favorit juara Musica Champions dalam gelaran turnamen Djarum Superliga Badminton 2017.

"Kami menargetkan semifinal untuk tahun ini, dan untuk itu jangan sampai lepas semua pertandingan di luar Musica," kata Manajer Mutiara Cardinal Umar Djaidi, Surabaya, Senin.

Dalam kejuaraan yang digelar di DBL Arena, Surabaya, tim putra Mutiara Cardinal Bandung sudah membukukan satu kali kemenangan dengan mengalahkan Tjakrindo Masters secara telak dengan skor 5-0.

Tim putra Mutiara Cardinal masih menyisakan tiga pertandingan lagi yakni melawan klub USM Blibli.com, Hitachi dan Musica. Terkait dengan pertandingan yang akan dijalani dalam waktu dekat menghadapi USM, Umar mengharapkan tim-nya tidak lengah.

"Kita mengharap jangan sampai lengah, apalagi kalah. Karenanya kita akan ramu sebaik mungkin strategi yang akan digunakan, apakah akan memecah kembali ganda Ricky Karandasuwardi dan Hardianto atau seperti apa. Namun yang jelas peluang menang itu selalu ada, tinggal tergantung di lapangan," ujar Umar.

Saat ini, Mutiara Cardinal Bandung bercokol di peringkat dua klasemen sementara Grup A dengan poin 229-157 hasil dari satu kali kemenangan. Mutiara kalah poin dari USM Blibli.com yang bercokol di peringkat pertama dengan poin 460-402, namun klub Kota Kembang tersebut memiliki sisa satu pertandingan lebih banyak.

Di posisi empat klasemen sementara Grup A, ada klub Jepang Hitachi yang dikalahkan dengan skor telak 0-5 oleh USM dan berhasil mengumpulkan poin 203-238. Dan yang terbawah ada klub tuan rumah Tjakrindo Masters yang membukukan dua kali kekalahan dengan skor 356-451.

Sementara, favorit juara Musica Champion baru menggelar laga perdananya Senin malam ini (20/2) menghadapi wakil Jepang Hitachi. Musica Champion sudah berhasil membukukan kemenangan di empat dari lima partai pertandingan kali ini.