FUI janji aksi "212" tertib

id Forum Umat Islam, menggelar aksi, 212 Jilid 2, damai, tertib, depan Gedung DPR/MPR/DPD RI

FUI janji aksi "212" tertib

Ilustrasi- Aksi Damai Ormas Islam (Antarasumsel.com/17/Aziz M/i016)

Jakarta (Antarasumsel.com) - Forum Umat Islam (FUI) berjanji akan menggelar aksi "212 Jilid 2" secara damai dan tertib di depan Gedung DPR/MPR/DPD RI pada Selasa (21/2).

"Saya katakan aksi 212 ini sebagai aksi damai menyampaikan aspirasi kepada wakil kami di DPR/MPR RI," kata koordinator lapangan aksi Bernard Abdul Jabbar di Jakarta, Senin.

Bernard mengatakan pendemo berasal dari wilayah Jakarta dan luar kota yang datang ke Gedung DPR/MPR RI namun komitmen tidak ada bertindak rusuh.

Bernard juga meyakinkan massa akan menyampaikan aspirasi di muka umum hingga pukul 18.00 WIB sesuai Undang-Undang Nomor 9 Tahun 1998 tentang penyampaian pencapat di muka umum.

Sementara itu, Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono mengaku telah menerima surat pemberitahuan dari FUI terkait agenda aksi itu pada Sabtu (18/2).

Argo menyampaikan jumlah massa yang akan menyampaikan pendapat di muka umum mencapai 10.000 orang dari berbadai daerah.

Massa Forum Umat Islam (FUI) akan menyampaikan tuntutan pemberhentian sementara Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok lantaran berstatus terdakwa penodaan agama.

Selain itu, pendemo juga meminta polisi tidak memproses hukum para ustad yang terseret kasus seperti Habib Rizieq Syihab dan Munarman.

Bernard mengharapkan anggota DPR/MPR RI segera menindaklanjuti tuntutan pemberhentian sementara Ahok.