Senin, 27 Maret 2017

Pemprov Sumsel maksimalkan pasar tani

id Joko Imam Sentosa, Setda Pemprov Sumsel, pasar tani, hasil pertanian, pendapatan asli daerah, sumber daya, sejahtera, Kementerian Keuangan, sumber pen
Pemprov Sumsel maksimalkan pasar tani
Joko Imam Sentosa (Antarasumsel.com/Evan/Ag/17)
Palembang (Antarasumsel.com) - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan akan memaksimalkan pasar tani di daerah itu agar hasil pertanian dapat dipasarkan lebih optimal.

Pelaksana Tugas Sekda Sumsel Joko Imam Sentosa di Palembang, Selasa mengatakan, pihaknya akan memaksimalkan pasar tani yang ada sekarang ini supaya hasil pertanian dapat ditampung lebih baik.

Sekarang ini memang sudah ada satu pasar tani di sekitar Balai Pelatihan Kerja Palembang dan itu akan dimaksimalkan lagi, ujar dia.

Selain itu akan pasar tani tersebut akan ditambah lagi sehingga panen berbagai sayur mayur termasuk buah dapat ditampung, kata dia.

Dia mengatakan, pasar tani tersebut bertujuan untuk memutus mata rantai perdagangan supaya harga jual dari petani tidak terlalu rendah.

Selain itu pasar tersebut untuk membantu petani sehingga mereka semakin bergairan dalam menanam berbagai komoditi pertanian, ujar dia.

Menurut dia, dalam mengoptimalkan pasar tani tersebut pihaknya bekerja sama dengan instansi terkait seperti dinas ketahanan pangan dan perternakan, dinas pertanian serta lainnya.

Selain itu pasar tani tersebut akan dikelola Koperasi Bina Praja Sumsel terutama dalam permodalan, kata dia.

Hal yang jelas pasar tani tersebut untuk meningkatkan kesejahteraan para petani di daerah tersebut, tambah dia.

Editor: Ujang

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga