Kompany absen saat City hadapi Monaco

id Vincent Kompany, Kapten, Manchester City, Guardiola

Kompany absen saat City hadapi Monaco

Vincent Kompany (Ist)

Manchester (Antara/Reuters) - Kapten Manchester City Vincent Kompany akan absen pada pertandingan leg pertama 16 besar Liga Champions melawan Monaco pada Selasa karena cedera, kata manajer Pep Guardiola.

Bek tengah asal Belgia itu harus absen saat timnya bermain imbang 0-0 di markas tim strata kedua Huddersfield Town pada pertandingan putaran kelima Piala FA yang berlangsung pada Sabtu, setelah ia didera masalah paha saat latihan.

Guardiola mengatakan pada konferensi pers yang berlangsung pada Senin, bahwa Kompany akan dapat didaftarkan untuk pertandingan ulangan Piala FA di Stadion Etihad pada 28 Februari, namun tidak akan cukup bugar untuk bermain melawan sang pemuncak klasemen Liga Prancis.

Namun bek asal Prancis Gael Clichy dapat kembali setelah sempat diganggu masalah pada punggungnya. "Kami akan melihat setelah sesi besok. Ia jauh lebih baik. Mungkin ia akan kembali besok," tutur Guardiola.

Pria asal Spanyol itu menambahi bahwa ia hanya akan harus memilih kipernya - Claudio Bravo atau Willy Cabalero -- pada hari pertandingan.

Guardiola juga menegaskan betapa ia terpukau dengan pasukan Leonardo Jardim, yang telah mencetak gol lebih banyak dari tim manapun di lima liga papan atas Eropa musim ini dengan koleksi 76 gol di Liga Prancis.

"Monaco tangguh dan kuat, para full back bermain seperti para pemain sayap, para pemain sayap bermain seperti para gelandang serang. Mereka adalah pembunuh di kotak penalti," tuturnya.

"Kedua gelandang bertahan cerdas, tangguh, kuat, dan mereka tiba di kotak penalti sebagai tim yang lengkap. Mereka merupakan tim terbaik di Eropa untuk urusan mencetak gol. Maka ini adalah undian berat."  (H-RF)