PDIP survei calon gubernur Sumsel Juni 2017

id pdip, calon Gubernur Sumel, pemilihan gubernur, HM Giri Ramanda N Kiemas, pilkada serentak, survei

PDIP survei calon gubernur Sumsel Juni 2017

Partai PDI Perjuangan (ANTARANEWS)

Palembang (Antarasumsel.com) - PDI Perjuangan akan melakukan survei pertama untuk calon Gubernur Sumatera Selatan pada Juni 2017 untuk menghadapi pemilihan gubernur tahun 2018.

Ketua DPD PDI Perjuangan Sumatera Selatan HM Giri Ramanda N Kiemas menyampaikan hal itu di Palembang, Selasa saat ditanya mengenai calon gubernur pada pilkada serentak tahun 2018.

Menurut dia, sebelum memutuskan siapa calon gubernur yang akan dicalonkan, PDI Perjuangan akan melakukan survei.

Survei pertama baru akan dilaksanakan pada Juni 2017, sedangkan survei kedua bakal digelar November 2017, katanya.

Ia mengatakan, pemilihan gubernur-wakil gubernur Sumsel itu sendiri akan berbarengan dengan pilkada serentak di sembilan kabupaten dan kota di provinsi tersebut.

Setelah survei itu, tentunya DPP PDI Perjuangan akan memutuskan paling lambat awal Januari 2018 dan paling cepat Desember 2017 siapa dan bagaimana calon gubernur Sumsel tersebut, ujarnya.

Ia menyatakan, dengan belum dilaksanakannya survei untuk calon gubernur Sumsel itu maka belum ada satupun calon yang mendapat titah dari pusat untuk menjadi calon gubernur Sumsel dari partai tersebut.

Setelah dilakukan survei tentunya akan bisa terlihat siapa calon gubernur Sumsel, katanya.

Pada tahun 2017 di Sumatera Selatan hanya ada satu daerah yang melaksanakan pilkada, yaitu Kabupaten Musi Banyuasin. Selanjutnya tahun 2018 ada sembilan kabupaten/kota dan pilkada gubernur.