Renault incar peringkat kelima pada kejuaraan 2017

id Renault, balap mobil, Formula 1 2017, podium, tim Lotus

Renault incar peringkat kelima pada kejuaraan 2017

Renault (Antarasumsel.com/Reuters)

London (Antara/Reuters) - Renault mengungkapkan mobil Formula 1 2017 mereka pada Selasa dan mengatakan pihaknya menargetkan peringkat kelima di kejuaraan, dan sebisa mungkin finis di podium setelah tidak mampu berbuat banyak pada musim lalu.

Sang mantan juara dunia, yang kembali sebagai konstruktor penuh pada 2016 setelah mengambil tim Lotus, finis di peringkat kesembilan dari 11 tim tahun lalu, dengan mengandalkan dua pebalap Kevin Magnussen asal Denmark dan Jolyon Palmer asal Britania.

Magnussen sejak itu telah hengkang ke tim rival Haas F1 dan digantikan oleh pebalap Jerman sarat pengalaman Nico Hulkenberg dari Force India.

Pebalap asal Rusia Sergey Sirotkin tetap menjalankan peran sebagai pebalap pengembang.

Tim, yang memiliki pabrik mesin di Prancis dan pabrik utama di Inggris, telah banyak berinvestasi dalam menambahi teknisi dan infrastruktur pada tahun lalu dengan tujuan mengembalikan kejayaan tim pada 2020.

"Kami mengharapkan untuk berada di peringkat kelima di kejuaraan," kata Presiden Balap Renault Sport Jerome Stoll kepada para pengunjung di aula London tengah sebelum mobil RS17 berwarna hitam dan kuning diperkenalkan dengan musim yang meriah dan sorotan lampu.

"Kami lapar untuk podium, lapar untuk kesuksesan," kata Stoll.

Direktur pelaksana Renault Sport Cyril Abiteboul, yang secara efektif memimpin tim sejak kepergian ketua Frederic Vasseur pada Januari, mengatakan kata kunci untuk tahun depan adalah "integrasi." (H-RF)