MUI siap jaga keutuhan negara kesatuan RI

id mui, mui ogan komering ulu

MUI siap jaga keutuhan negara kesatuan RI

Majelis Ulama Indonesia-MUI (Antarasumsel.com/Grafis/Aw)

Baturaja (Antarasumsel.com) - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, menyatakan siap menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), karena MUI mempunyai fungsi membawa umat Islam menjadi lebih baik dan kuat.

Ketua MUI Ogan Komering Ulu (OKU), Iskandar Aziz pada acara Ta`arauf dan pengukuhan ketua umum, sekretaris umun, pengurus pleno pengganti antar waktu masa hidmad 2014-2019 di Baturaja, Rabu mengatakan fungsi MUI sangatlah kompleks dan hampir sama dengan fungsi pemerintah yakni membawa umat Islam menjadi umat yang baik dan kuat diperlukan untuk menjaga keutuhan NKRI.

"Selain masalah ibadah, MUI juga berperan dalam hal edukasi, pelindung, dan pengayom umat Islam, sehingga kami siap menjaga keutuhan NKRI," tegas Iskandar.

Ia menjelaskan, beralihnya tongkat estafet pengurus MUI OKU setelah resmi dikukuhkan, karena KH M Amin Usman Ketua MUI OKU sebelumnya meninggal dunia, setelah dilakukan musyawarah dan pemilihan.

"Pada 2 Januari lalu dilakukan pemilihan dan saya terpilih secara aklamasi. Sebagai ketua PAW tentunya saya banyak kekurangan, untuk itu berharap kepada seluruh pengurus untuk dapat saling mendukung dan sangat mengharapkan dukungan dari pemerintah," katanya.

Pengukuhan pengurus MUI OKU ini dilaksanakan di gedung Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Baturaja dihadiri Wakil Bupati, Johan AnuarM, Ketua MUI Sumsel Prof Aflatun Muhtar, Sekretaris MUI Sumsel Ayik Farid, Ketua Pengadilan Agama OKU, SKPD, majelis Taklim dan tamu undangan lainnnya.

Ketua MUI Sumsel Prof Dr KH Aflatun Muhtar ketika melakukan pengukuhan menyampaikan harapannya agar pengurus MUI OKU bisa membawa umat Islam menjadi umat yang baik dan tentunya dapat menjadi mitra pemerintah.

Sementara Wakil Bupati OKU, Johan Anuar menyambut baik keinginan besar MUI dalam menjaga Keutuhan NKRI dan Pemkab OKU mengharapkan dukungan moril dari MUI dalam mempercepat pembangunan di daerah tersebut.

"Mari kita jaga kekompakan agar persoalan yang sulit jadi lebih mudah," kata Johan.

Johan juga mengajak pengurus MUI dan seluruh yang hadir untuk dapat melakukan hal positif dan memberikan yang terbaik bagi masyarakat.