Jumat, 28 April 2017

Kuliner daerah akan ditampilkan pada Asian Games

id Kuliner, makanan daerah, empek-empek, model, tekwan, pesta olahraga internasional, asian games
Kuliner daerah akan ditampilkan pada Asian Games
Ilustrasi- Kuliner khas Palembang celimpungan dan laksan (Antarasumsel.com//Feny Selly/Aw)
Palembang (Antarasumsel.com) - Kuliner dari berbagai daerah di Sumatera Selatan akan ditampilkan pada pelaksanaan Asian Games 2018 untuk memeriahkan pesta olahraga internasional mendatang.

Nantinya saat Asian Games semua makanan khas Sumsel akan ditampilkan dalan stand tersendiri, kata Kepala Dinas Perdagangan Sumsel Permana di Palembang, Kamis.

Mengenai penjualan makanan khas tersebut pihaknya telah melaksanakan rapat koordinasi dengan Dinas Perdagangan kabupaten dan kota di Sumsel.

Rapat koordinasi antara lain membahas persediaan makanan khas yang akan dijual pada pesta olahraga akbar mendatang, ujar dia.

Bahkan, lanjut dia, kabupaten dan kota telah mempersiapkan diri dalam mengkoordinir pedagang makan khas pada pesta olahraga diikuti utusan 45 negara mendatang.

Oleh karena itu Dinas Perdagangan Sumsel akan menyiapkan tempat khusus untuk memperkenalkan makan khas daerah ini, ujar Permana.

Memperkenalkan makanan khas itu cukup penting apalagi daerah ini banyak terdapat kuliner yang cukup diminati wisatawan nusantara maupun mancanegara.

Kuliner itu antara lain empek-empek, model, tekwan termasuk makanan khas dari kabupaten dan kota lainnya, ujar dia.

Dengan adanya pameran makanan khas tersebut diharapkan perekonomian pedagang kecil akan semakin berkembang, kata dia.

Selain itu juga dengan adanya pameran dan jualan tersebut maka kuliner daerah ini semakin dikenal hingga ke mancanegara, tambah dia.

Editor: Ujang

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga