PLN imbau pelamar hati-hati penipuan rekrutmen

id pln, pelamar, penipuan, korban, tersangka, lowongan kerja, penipuan informasi, rekrutmen PLN, pegawai pln

PLN imbau pelamar hati-hati penipuan rekrutmen

Ilustrasi- Pegawai PLN memeriksa panel di Gardu Induk Tegangan Ekstra Tinggi (ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf/Ag/ama/)

Pontianak (Antarasumsel.com) - Kepala Satuan Komunikasi Korporat PT PLN (Persero), I Made Suprateka mengimbau pelamar kerja untuk berhati - hati terhadap penipuan informasi rekrutmen PLN.  

"PLN tidak melakukan korespondensi terkait rekrutmen dan tidak memungut biaya apapun selama pelamar mengikuti seleksi yang diselenggarakan PLN," ujarnya saat dihubungi di Pontianak, Jumat.

Selain itu, tidak ada sistem penggantian biaya transportasi dan akomodasi yang berkaitan dengan pelaksanaan seleksi.

Dikatakannya saat ini tengah marak sekali penipuan seputar rekrutmen PLN, terlebih lagi karena PLN memang sedang menjaring ribuan tenaga muda yang unggul untuk dapat bersama-sama membangun kelistrikan di Indonesia.

"Jadi kembali lagi kepada siapapun untuk hati - hati karena penjaringan ribuan tenaga kerja muda yang sedang kami lakukan dijadikan kesempatan bagi para oknum," kata dia.

Ia menambahkan bahwa PLN hanya akan melakukan proses rekrutmen melalui situs rekrutmen terbaru yang dapat diakses di rekrutmen.pln.co.id, hanya itu saja tidak ada jalur yang lain.

"Segala informasi rekrutmen PLN dapat dilihat pada situs resmi www.pln.co.id. Silahkan dibuka informasi di website kita tersebut," paparnya.

Terkait pelamar kerja ia menegaskan kembali bahwa ada beberapa hal yang harus diperhatikan.

Hal itu seperti PLN tidak bekerjasama dengan pihak lain termasuk biro travel perjalanan untuk program rekrutmen, PLN hanya melakukan proses rekrutmen melalui situs rekrutmen.pln.co.id dan PLN tidak memungut biaya apapun dalam proses tersebut.

"Masyarakat diharapkan berhati-hati dengan modus penipuan yang memanfaatkan program rekrutmen PLN dan masyarakat diharapkan melakukan pengecekan melalui website resmi pln www.pln.co.id atau Contact Center PLN 123, yaitu telefon (kode area) 123, twitter @pln_123, email pln123@pln.co.id dan Facebook PLN 123," jelasnya.