Rooney nyatakan akan bertahan di MU

id Wayne Rooney, bertahan, tidak keluar, pindah klub, absen, cedera, pertandingan, Marcus Rashford, Manchester United, Reading, Piala FA, Old Trafford

Rooney nyatakan akan bertahan di MU

Rooney (REUTERS)

London (Antara/Reuters) - Penyerang Manchester United Wayne Rooney berniat untuk bertahan di klub, mengakhiri spekulasi bahwa ia berpeluang pindah ke China.

"Meski terdapat ketertarikan dari klub-klub lain, yang saya syukuri, saya ingin mengakhiri spekulasi terkini dan mengatakan bahwa saya bertahan di Manchester United," kata Rooney dalam pernyataannya pada Kamis.

Laporan media menyebutkan bahwa agen Rooney, Paul Stretford, berada di China untuk melihat apakah ia dapat menegosiasikan kesepakatan agar sang penyerang Inggris dapat meninggalkan United.

Rooney (31) tidak mampu mengamankan posisi reguler di tim inti di bawah asuhan manajer Jose Mourinho, dan menghadapi persaingan dengan waktu untuk menduduki peran pengganti di final Piala Liga melawan Southampton di Wembley pada Minggu.

Pada Januari ia mematahkan rekor gol klub milik Bobby Charlton, namun ia disingkirkan pemain-pemain seperti Paul Pogba, Ander Herrera, Henrikh Mkhitaryan, dan Marcus Rashford untuk kompetisi di tim inti.

Dalam pernyataannya, di situs resmi United, ia berkata, "Mudah-mudahan saya akan ambil bagian penuh dalam membantu tim pada pertarungan untuk kesuksesan di empat kompetisi."
Kontraknya di Manchester United akan habis pada musim 2017/2018.(H-RF)