Demokrat targetkan kemenangan 70 persen Pilkada Sumsel

id demokrat, partai demokrat

Demokrat targetkan kemenangan 70 persen Pilkada Sumsel

Demokrat tergetkan 70 persen menang Pilkada (Antarasumsel.com/Susilawati/17)

Palembang, (Antarasumsel.com) - DPD Partai Demokrat Sumatera Selatan menargetkan bisa meraih kemenangan 70 persen pada pemilihan kepala daerah di sembilan kabupaten/kota plus pemilihan gubernur tahun 2018.

Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel yang akan dilantik Ishak Mekki menyampaikan hal itu saat ditanya mengenai pilkada di Sumatera Selatan tahun 2018 di Palembang, Sabtu.

Menurut dia, Demokrat siap mengemban tugas berat untuk memenangkan suara pada pilkada serentak 2018.

Minimal bisa menang 70 persen dari sembilan pilkada kabupaten/kota di Sumsel dan satu Pilkada Gubernur nanti. Kalau ini berhasil, maka bisa diimplementasikan untuk Pemilu Legislatif dan Pilpres 2019.

Ia mengatakan, sekarang ini dilakukan pendidikan dan pelatihan bagi pengurus Partai Demokrat di Sumsel.

Tentunya untuk berhasil dalam pilkada dan pilgub sekarang ini memantau dan mengamati yang bakal berhasil menang yang kuat akan disinergikan, ujar Ishak Mekki yang juga wakil gubernur Sumsel tersebut.

Sementara Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat Hinca IP Pandjaitan menyampaikan soal strategi kemenangan pilkada itu memperkuat kader partai sebagai ujung tombak. Seperti pada kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari di Palembang ini juga dihadiri pengurus DPD Partai Demokrat dari luar Sumsel sehingga bisa membantu Sumatera Selatan nantinya.

Jadi, pada saat pilkada nanti jika di Jambi tidak ada pilkada maka pengurus Demokrat bisa masuk ke Sumsel dan dari DPP Partai Demokrat juga turun, katanya.