Napoli ditundukkan Atalanta 2-0

id Napoli, pemuncak klasemen, Liga Italia, Juventus, Atalanta, Empoli
Napoli ditundukkan Atalanta 2-0
Napoli (Antarasumsel.com/Grafis/Aw)
Milan (Antara/Reuters) - Harapan-harapan tipis Napoli untuk dapat mengejar pemuncak klasemen Liga Italia Juventus mendapat pukulan keras ketika mereka kalah 0-2 dari tamunya Atalanta pada Sabtu, dan tim Turin itu menang atas Empoli dengan skor yang sama.

Mattia Caldara mencetak kedua gol untuk kejutan Atalanta, yang mampu menang meski Frank Kessie diusir keluar lapangan setelah mendapatkan dua kartu kuning dalam rentang waktu tiga menit.

Gol bunuh diri yang dilakukan kiper Empoli Lukasz Skorupski membuka jalan bagi Juventus terhadap kemenangan kandang ke-30 secara beruntun di liga, di mana Alex Sandro menambahi gol kedua.

Hasil ini membuat Juventus unggul sepuluh angka atas tim peringkat kedua AS Roma, yang akan menjamu Inter Milan pada Minggu, di mana Napoli tertinggal dua angka di peringkat ketiga. Atalanta naik ke peringkat keempat, hanya tertinggal tiga angka dari lawan mereka.

Tandukan Caldara membawa Atalanta memimpin menyusul tendangan sudut pada menit ke-28, dan pemain bertahan itu, yang dipinjam dari Juventus, mengemas gol kedua pada menit ke-70 melalui sepakan voli akrobatik.

Gol itu tercipta tidak lama setelah Kessie diusir keluar lapangan karena dua kartu kuning akibat tekel kerasnya terhadap Amadou Diawara, dan tiga menit kemudian melanggar Lorenzo Insigne.

"Liga Champions terlalu berlebihan. Itu untuk Juventus, Roma, dan Napoli, bukan untuk kami," kata pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini.

"Namun kami dapat memimpikan Eropa. Kemenangan di stadion seperti ini memberi kredibilitas kepada kami dan kami dapat berpikir besar."
Empoli mampu menahan Juventus selama 45 menit, namun tidak berhasil meneruskannya pada menit ketujuh babak kedua.

Mario Mandzukic menyambar umpan silang Juan Cuadrado dengan tandukan keras yang tersentuh Skorupski ke mistar gawang, namun bola memantul ke bawah melintasi garis gawang dan gol bunuh diri dicatatkan atas nama pemain Polandia itu.

Alex Sandro memastikan raihan tiga angka ketika ia menguasai bola dengan punggungnya menghadap ke gawang, menaklukkan pengawalnya, dan mencetak gol dengan menembak sambil membalik badan.(H-RF)

Editor: Ujang

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga