Istri Gubernur Lampung melahirkan apresiasi pelayanan RSUDAM

id Istri Gubernur Lampung, Ny Aprilani Yustin Ficardo, pelayanan, rumah sakit daerah, melahirkan, menjalani persalinan,

Istri Gubernur Lampung melahirkan apresiasi pelayanan RSUDAM

Ny. Aprilani Yustin Ridho Ficardo(Kiri) (ANTARA FOTO/Tim MRF Info)

Bandarlampung (Antarasumsel.com) - Istri Gubernur Lampung Ny Aprilani Yustin Ficardo mengapresiasi pelayanan yang diberikan di Rumah Sakit Umum Daerah dr H Abdul Moeloek (RSUDAM) di Bandarlampung, selama dirinya menjalani persalinan anak ketiga.

"Saya mengapreasiasi atas pelayanan yang telah diberikan kepada saya dan keluarga, saat proses tindakan sampai pada perawatan pasca- melahirkan," ujar Ny Aprilani Yustin Ficardo, Minggu (26/2) sore, sesaat sebelum kepulangan setelah menjalani perawatan persalinan di RSUDAM, di Bandarlampung.

Menurutnya, pelayanan yang baik dan memuaskan ini dirasakan, karena sejak awal dia juga meminta agar pelayanan yang diberikan kepada dirinya dan keluarga disamakan dengan pelayanan yang diberikan kepada masyarakat pada umumnya.

Atas kelahiran putri ketiganya ini, Ny Aprilani Yustin Ficardo berharap nantinya dapat menjadi anak yang salehah dan berguna bagi orang di sekitarnya.

Saat menjalani perawatan persalinan di RSUDAM di Bandarlampung itu, Ny Aprilani Yustin Ficardo sempat pula dijenguk oleh Menteri Kesehatan Nila F Moeloek, Sabtu (25/2).

Dalam tanggapannya atas pesan yang disampaikan Menkes saat menjenguk dirinya, Ny Aprilani Yustin Ficardo menegaskan bahwa mendidik anak pada zaman sekarang ini harus dapat pintar membagi dan mengatur waktu dalam memberikan perhatian dengan bimbingan serta tuntutan kepada putra-putri tercinta di rumah.

Lebih lanjut dikatakan oleh istri Gubernur M Ridho Ficardo yang juga Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung itu bahwa rencana ke depan dirinya akan memberikan air susu ibu (ASI) eksklusif kepada putrinya, karena sesibuk apa pun dia ingin putrinya mendapatkan nutrisi secara baik dan maksimal.

"Kami juga tidak menyediakan kamar bayi, karena membiasakan diri anak-anak kami pada awal-awal umurnya tetap tidur bersama kami, biar kami merasakan nikmat sebagai orang tua seutuhnya," ujarnya.

Putri ketiga dari Ny Aprilani Yustin dan M Ridho Ficardo ini lahir pada Senin (20/2) malam di RSUDAM di Bandarlampung, dengan berat 3,5 kg dan panjang 47 cm yang telah diberi nama Aisha Ratu Medina Ficardo.