Pochettino puji Kane sebagai salah satu penyerang terbaik dunia

id Manajer, Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, Harry Kane

Pochettino puji Kane sebagai salah satu penyerang terbaik dunia

Harry Kane (Antarasumsel.com/Reuters)

London (Antara/Reuters) - Manajer Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino melabeli Harry Kane sebagai salah satu penyerang terbaik di dunia setelah trigol ketiganya dalam sembilan pertandingan membantu klub London itu menghancurkan Stoke City dengan skor 4-0 pada Minggu.

Tiga gol Kane tercipta antara menit ke-14 sampai menit ke-37, membuat dirinya telah mengoleksi 22 gol di semua kompetisi musim ini.

"Ia bermain di level yang sangat bagus," kata Pochettino kepada BBC. "Ia merupakan salah satu penyerang terbaik di dunia. Ia layak atas hal itu karena ia merupakan profesional yang hebat."
Pelatih Argentina itu juga senang dengan penampilan gelandang Dele Alli, yang diusir keluar lapangan akibat pelanggarannya di Wembley saat Spurs disingkirkan klub Belgia Gent dari Liga Europa pada Kamis.

"Dele sangat matang dan merupakan pemuda hebat," tambahnya.

"Saya sangat senang untuk dia, ia mengalami beberapa hari yang sulit namun ini merupakan respon bagus. Ia fantastis di atas lapangan."
Sebanyak delapan kemenangan kandang beruntun di Liga Inggris -- dan yang kesepuluh di semua kompetisi di White Hart Lane -- membawa Tottenham menghuni peringkat kedua di klasemen, namun masih ada celah besar dengan rival Londonnya Chelsea.

"Sepuluh angka merupakan celah yang besar, namun kami akan tetap melaju dan percaya," kata Pochettino. "Kami (akan) berusaha untuk memberi tekanan."
(H-RF)